Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKonfrensi Pers Pemerintah Kota Gunungsitoli 2016
Array

Konfrensi Pers Pemerintah Kota Gunungsitoli 2016

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Protokoloan Humas melaksanakan Konfrensi Pers di Pantai Kaliki, Jl. Yos Sudarso arah Pelabuhan Baru, Rabu (28/12/2016).

Walikota Gunungsitoli Ir Lakhemizaro Zebua menyampaikan bahwa, saat ini Pemerintah Kota sedang gencar-gencarnya membenahi wajah Kota Gunungsitoli dan berbagai bidang yang cukup menunjang kemajuan Pemerintah Kota. Seperti halnya pemerataan guru dan siswa serta pemberian bantuan beasiswa bagi siswa/i berprestasi, khususnya dalam bidang Pendidikan, Penertiban Penjual di sekitar Kota Gunungsitoli dan hal-hal lainnya.

Walikota meminta dukungan seluruh pihak, terlebih kepada para juru warta agar memuat berita sesuai realita, untuk menghindari perspektif buruk masyarakat terhadap pemerintah. Walikota menekankan bahwa akan menindak tegas pegawai Pemko yang tidak bekerja profesional sesuai tupoksinya dalam pelayanan publik.

Selanjutnya, Walikota juga menjelaskan bahwa dalam hal pengelolaan APBD masing-masing SKPD, sebagai anggaran maksimal yang sesungguhnya tidak mesti dihabiskan, namun dapat digunakan seperlunya sesuai kebutuhan pembangunan dan program yang telah diatur/dirancang sebelumnya, dan sisanya wajib dikembalikan ke negara.

Demikian pula halnya dalam hal pelayanan kesejahteraan masyarakat, seperti pengelolaan raskin dan PKH agar diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Khususnya menjelang akhir tahun dan menyongsong tahun 2017, Walikota mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan turut menciptakan suasana kondusif, damai dan tentram serta jauh dari kerusuhan, hal ini terwujud karena rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang terjalin erat di Kota Gunungsitoli.

Jalan yang diprioritaskan untuk masyarakat, penggunaan dana BOS, LSM perpanjangan 50 hari bukan hak mutlak pelaksana proyek, akan tetapi perpanjangan tersebut dapat disebabkan oleh huru-hara, bencana alam dan hal-hal tak terduga lainnya yang menghambat pembangunan.

Walikota menegaskan bahwa dinas PU seharusnya bekerja sesuai dengan prolegda dan program yang telah ditetapkan demi mengutamakan kepentingan masyarakat, satpol diharapkan untuk menertibkan PKL sesuai dengan payung hukum yang berlaku.

Dari pantauan Fakta Pers, turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Gunungsitoli, Asistem I dan II Dan juga Inspektur, Kadis Pendidikan, Kadis Kependudukan, Kadis Perhubungan, Kepala Kesbagpol, Kadis Kesehatan, Kasad Satpol PP Kota Gunungsitoli, dan juga undangan para juru warta dan PERS. (Edward Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments