oleh

Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Terancam Putus Kontrak

-Daerah-287 views
ggedung-perpustakaan-kota-pasuruan2
FAKTA PERS – PASURUAN.
Pembangunan gedung Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi di Jalan Sekarsono, Kecamatan Bugul kidul, Kota Pasuruan yang dikerjakan sejak 14 September 2016 dengan nilai Rp 4.117.524.000,- dari sumber dana APBD 2016 oleh PT Cipta Prima Selaras oleh Dinas Cipta Karya Kota Pasuruan selaku pengguna anggaran terancam putus kontrak.
Dari pantauan Fakta Pers di lapangan, Selasa (20/12/16) bahwa memang pembangunan gedung perpustakaan kini pekerjaannya sudah mencapai sekitar 78% dan diperkirakan dalam batas waktu yang ditentukan belum bisa mencapai 100% sesuai dengan kesepakatan kontrak awal.
Hasil konfirmasi dengan Samsul Rizal selaku PPKom dengan adanya keterlambatan, dia mengakui jika tekanan dalam batas waktu yang ditentukan tidak selesai maka dirinya selaku PPKom akan memutus kontrak. Selama ini pihaknya telah memberikan surat peringatan 1,2, dan 3. Sudah dilalui hingga perpanjangan waktu 10 hari yang seharusnya 50 hari dikarenakan tutup tahun anggaran maka waktu hanya bisa diberikan 10 hari.
Masih menurut Samsul Rizal, seharusnya pelaksana harus tanggap dan mengejar keterlambatannya dengan memberlakukan jam kerja menjadi 3 shif. Selain toleransi waktu yang diberikan selama 10 hari, PPKom mengenakan denda sebesar Rp 4.17.425 juta dikali 10 hari terhitung sejak tanggal 18 desember sampai tanggal 27 desember 2016, serta akan memblack-list PT Cipta Prima Selaras sesuai dengan aturan Undang-Undang Jasa Konstruksi.
(kem/yy)

Komentar

News Feed