oleh

Pemkot Tikep Resmi Menggelar Maitara Fest 2016

-Daerah-334 views
Walikota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim memberi sambutan pada pembukaan Maitara Fest 2016 di Pulau Maitara, Kamis (29/12/16)

FAKTA PERS – TIDORE.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep) pada Kamis (29/12/16) pagi, resmi membuka perayaan  Maitara Fest 2016 atau lebih dikenal dengan Festival Maitara. Pembukaan Festival dipusatkan di Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara dengan mengusung tema ” “Bangkitkan Pariwisata, Majukan Tidore”. Pembukaan Festival Maitara ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore serta dirangkaikan dengan Launching Kalender Ajang Tidore oleh Sultan Tidore.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya, menyampaikan Penyelenggaraan Maitara Festival Tahun 2016 merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan potensi adat, budaya, serta keindahan alam kita dalam kemasan produk pariwisata yang mampu menarik minat orang untuk datang berkunjung di daerah ini.

“Momentum Maitara Festival tahun  2016 ini, diharapkan menjadi entry point bagi kehadiran para pelaku bisnis dan investor untuk melirik sekaligus turut mengembangkan Pulau Maitara khususnya dan Tidore umumnya,” Kata Ali Ibrahim.

Di kesempatan yang sama, Sultan Tidore H. Husain Syah menyampaikan, Maitara merupakan tempat bersejarah. untuk itu, diharapkan Kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar bisa menempatkan tempat Wisata Pulau Maitara sebagai sektor Pariwisata dimasa akan datang.

“Mari kita bersama-sama, bahu-membahu bangun Kota Tidore yang kita cintai ini, harkat dan martabat Kota Tidore ada ditangan kita,” tutur Sultan Tidore.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore, Yakub Husain dalam laporannya menyampaikan, Festival Maitara dilaksanakan selama tiga hari ke depan sejak 29-31 Desember. Dengan tujuan kegiatan  mempromosikan Maitara dan Tidore sebagai daerah tujuan wisata andalan di Maluku Utara, meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar daya tarik objek wisata, serta mengangkat kearifan lokal, budaya, sejarah dan potensti yang ada di Pulau Maitara khususnya dan Kota Tidore pada umumnya, sekaligus mempererat rasa persaudaraan dan membangun kecintaan akan budaya alam sekitarnya serta menumbuhkan rasa cinta akan budaya sejak dini.

Hadir dalam acara Pembukaan Maitara Fest tersebut, Sekretaris Daerah M. Thamrin Fabanyo, Ketua TPPKK Sulamah Ali Ibrahim, Ketua Darma Wanita, Forum Kordinasi Pimpanan Daerah, Sekretaris Kabupaten Halmahera Barat dan para pimpanan SKPD.

(ss)

Komentar

News Feed