oleh

Penabalan Nama Jalan PR. Telaumbanua di Kota Medan Semakin Terbuka

-Daerah-276 views

img-20161220-wa0009

FAKTA PERS – MEDAN.

Panitia penabalan nama Jalan PR. Telaumbanua telah menyampaikan (presentase) secara resmi di hadapan jajaran Pemerintah Kota Medan.

Mengenai perihal pengusulan nama PR. Telaumbanua untuk ditabalkan menjadi salah satu nama jalan di kota Medan, Senin 19/12/2016 di Gedung Kantor Pemerintah Kota Medan.

Dari amatan Fakta Pers, agenda pertemuan ini merupakan salah satu tahapan resmi yang harus dilalui dalam rangka pengusulan penabalan nama jalan di kota Medan. Hal ini diperkuat dengan kehadiran sejumlah instansi dan satuan kerja terkait dalam kegiatan presentase ini.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Medan beserta tim resmi pemerintah yang bertugas menilai dan menentukan proses lanjutan penabalan nama jalan berpendapat bahwa PR. Telaumbanua telah memenuhi kualifikasi dan kapasitas sebagai seorang tokoh dan pemimpin yang berjuang serta berjasa nyata.

Ketokohan PR. Telaumbanua telah terpenuhi sehingga dapat diproses lebih lanjut untuk diusulkan Pemerintah Kota Medan kepada DPRD agar mendapat tanggapan dan dukungan dari pimpinan DPRD Kota Medan. Dengan demikian pada gilirannya, walikota Medan menerbitkan keputusan yang menetapkan nama PR. Telaumbanua untuk ditabalkan di salah satu jalan di Kota Medan.

Diwaktu yang lain tokoh pemuda Kota Gunungsitoli Ahmad Darmansyah Telaumbanua alias Koko Maman mengatakan, “kegiatan ini sangat diapresiasikan untuk mengenang beliau yang pernah menjadi gubernur Sumatra Utara, dan menjadikan penabalan nama Jalan PR. Telaumbanua di Kota Medan sebagai kenangan buat generasi muda khususnya dari Pulau Nias,” ujarnya Selasa 20/12/2016.

Hal senada juga disampaikan Edward FF Lahagu ketua LSM-FOBSIT (Forum Bohouni Gunungsitoli)  yang mengatakan, “kegiatan penabalan nama Jalan PR. Telaumbanua di Kota Medan sangat layak dan wajar diusulkan, karena PR. Telaumbanua salah satu tokoh yang pernah berbuat dan sekaligus pernah menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara.”

Presentase yang berlangsung pada Senin, 19 Desember 2016 di Gedung Kantor Pemerintah Kota Medan, dihadiri Jajaran Panitia Penabalan Diwakili Ketum (Firman Jaya Daeli), Sekum (Restu Kurniawan Sarumaha), para unsur Ketua (Analisman Zaluchu Dan Fatibaso Mendrofa), dan Irvan Hulu.

Panitia juga didampingi dan diperkuat oleh Ketum Persatuan Masyarakat Nias (PMN) Medan (Emanuel Daeli). Sedangkan dari jajaran Pemerintah Kota Medan terdiri dari Bappeda, dan sejumlah instansi terkait yang memiliki otoritas. (Yarnuza Bate’e)

Komentar

News Feed