Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Penambalan Jalan yang Dikerjakan Bina Marga Provinsi Sumut Terkesan Asal Siap
Array

Penambalan Jalan yang Dikerjakan Bina Marga Provinsi Sumut Terkesan Asal Siap

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Menjelang akhir tahun 2016, Kota Gunungsitoli penuh dengan perombakan besar-besaran baik dari sisi pariwisata maupun bangunan instansi perkantoran yang ada.

Pemerintah Provinsi Sumatra Utarat (Sumut) dalam hal ini Bina marga bergerak cepat melakukan pekerjaan penambalan  jalan berlubang di sepanjang jalur lintas Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jum’at (30/12/2016).

Berdasarkan pengamatan wartawan Fakta Pers Media, pengerjaan penambalan jalan berlubang tersebut menggunakan peralatan manual dan terbatas dengan kapasitas rendah seperti cangkul, skop dan juga mesin walas kecil yang dapat didorong oleh satu orang. Peralatan tambahan seperti truk mini pengangkut aspal goreng. Pengerjaan tersebut juga  dikawal oleh salah satu oknum Satlantas Polres Nias guna mengamankan arus lalu lintas yang padat merayap dari dua sisir jalur. Pengerjaan tersebut dikerjakan pada sore hari.

Salah seorang pengendara roda dua inisial MT yang berdomisili di Kelurahan Saombo mengatakan rasa terimakasih kepada pemerintah baik di provinsi maupun di Kota Gunungsitoli yang telah mengarahkan Kantor Bina marga Provinsi Sumut yang ada di Jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli untuk melakukan pekerjaan penambalan jalan yang berlubang besar, sehingga sekarang sudah mulus dan sedikit nyaman dilalui oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Tak jauh dari tempat pekerjaan tersebut pengendara roda empat berinisial ST sangat menyayangkan kegiatan yang dilakukan oleh Bina Marga provinsi Sumut pada jam-jam sibuk pulang aktivitas perkantoran.

Dilanjutkannya, pekerjaan tersebut  tidak  layak pakai  untuk dilintasi oleh kendaraan. Pekerjaan penambalan  jalan tersebut terkesan asal siap dan diduga adanya pembohongan publik.

Saat dihubungi oleh Fakta Pers melalui selular, Arisman alias Ama Nanda Harefa  salah satu mantan ketua dari politisi partai politik moncong putih menyayangkan perkerjaan penambalan yang dikerjakan oleh instansi Bina Marga Provinsi Sumut yang ada di Kota Gunungsitoli terkesan asal-asalan.

Ia juga mengatakan kurangnya perhatian khusus dari para wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Sumut terhadap perkerjaan proyek penambalan jalan di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Saat wartawan Fakta Pers menghubungi salah satu anggota DPRD Provinsi Sumut Arota Lase politisi dari partai Golongan Karya melalui via seluler mengatakan tidak mengetahui adanya proyek penambalan jalan tersebut.

“Saya tidak tahu menahu terhadap pekerjaan tersebut, dan juga siapa oknum pemborongnya. Coba cari siapa pembororongnya terlebih dahulu”, ujarnya.

(Edward Lahagu)

Most Popular

Recent Comments