oleh

Peringati HUT SATPAM Ke-36, Bupati Muara Enim Potong Tumpeng

-Daerah-284 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Upacara Peringatan HUT Satuan Pengaman (SATPAM) ke-36 tahun 2016 berlangsung di Mapolres Muara Enim Jum’at 30/12.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Muara Enim  Ir. H. Muzakir Sai Sohar. Hadir dalam acara ini Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan Msi, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs Habib Rusyidi Daulay MH, Kepala Lapas Muara Enim Rudik, Direktur RSUD Dr. HM. Rabain Dr. H. Suwandi Safitra Sp.A, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Enim Erik Eriyadi SH.MH, Camat Muara Enim Drs. Asarly Manudin Msi, Pimpinan Perusahaan Pemerintah maupun swasta, peserta upacara dan undangan lainnya .

Peringatan kali ini dengan mengangkat tema “Kita tingkatkan kopetensi profesi SatPam Indonesia dengan melalui palatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional modern dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”.

  

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. HM. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satpam di manapun berada, dan bertugas, disertai harapan semoga ke depan Satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan  yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Momentum ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan serta penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri,” katanya.

Selepas upacara, Bupati Muzakir didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Sik. M.Si, Ketua Pengadilan Agama, dan Kasi intel Kajari memotong tumpeng yang diberikan kepada personil satpam tertua dan satu lagi yang termuda sekaligus pula menyaksikan atraksi bela diri dari para satuan pengaman dan penyerahan hadiah dari rangkaian perlombaan kegiatan HUT Satpam.

(Ahmad Sukri).

Komentar

News Feed