Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPolres Metro Tangerang Kota bersama Polsek Teluk Naga Melaksanakan Sterilisasi Gereja
Array

Polres Metro Tangerang Kota bersama Polsek Teluk Naga Melaksanakan Sterilisasi Gereja

img-20161224-wa0068
FAKTA PERS – TANGERANG.
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, persiapan pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Nusantara, termasuk sterilisasi dan pengamanan-pengamanan di obyek-obyek vital.
Sterilisasi gereja dilakukan oleh 80 personil Polres Metro Tangerang Kota dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombers Pol Harry Kurniawan SIK. MH, bersama Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto SH. SIK.
img-20161224-wa0078
Sasaran sterelisasi gereja antara lain sebagai berikut; Gereja Santo Vicentius Palloti Jl. Raya Perancis Villa Taman Bandara, Kecamatan Kosambi, dan Gereja Methodis Indonesia Sion Dadap Jl. Raya Perancis No.1 Taman Dadap Indah, Kecamatan Kosambi.
Aparat keamanan yang tergabung dalam giat sterelisasi gereja dinamakan Crisis Respone Team (CRT), diantaranya anggota  dari Polres Metro Tangerang Kota, satuan Kor Brimob Mabes Polri yang dipimpin oleh Kaden A Sat III Mabes Polri AKBP Joko Sulistyo S.iK, jajaran Sat Sabhara Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Teluknaga.
img-20161224-wa0075
Tujuan sterelisasi untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian perayaan Natal 2016. Selain itu juga sebagai upaya antisipasi dari adanya gangguan kamtibmas jelang perayaan Natal 2016 seperti teror bom dan gerakan intoleransi.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota yang didampingi oleh Kapolsek Teluknaga juga meninjau Gereja yang berdampingan dengan Mesjid yang terletak di Perumahan Taman Dadap Indah Jalan Raya Perancis.
Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kosambi, dimana pada saat perayaan Natal, umat muslim ikut berpartisipasi mengamankan giat ibadah umat Nasrani. Begitu juga sebaliknya pada saat umat muslim melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan, maka umat Kristiani ikut berpartisipasi mengamankan giat umat muslim tersebut.
Giat sterelisasi berlangsung dengan aman dan kondusif. Selanjutnya personil dari Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Teluknaga langsung mengamankan rangkaian perayaan Natal 2016 di Gereja-Gereja yang ada di wilayah Teluknaga, Kosambi.
(Andy)
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments