Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satpol PP Kabupaten OKU Memberi Batas Waktu Pengembalian Aset Kendaraan Dinas Sampai...
Array

Satpol PP Kabupaten OKU Memberi Batas Waktu Pengembalian Aset Kendaraan Dinas Sampai 10 Hari

FAKTA PERS – BATURAJA.

Pengembalian aset berupa kendaraan dinas operasional roda dua dan roda empat dilakukan di halaman Pemkab yang dilaksanakan Sat Pol PP Kabupetan OKU, Rabu (28/12).

Pengembalian ini dilakukan selama 10 hari kedepan, bila belum dikembalikan dalam sepuluh hari kedepan maka Sat Pol PP akan melakukan penarikan sampai ke rumah masing-masing dalam istilah jemput bola.

Dari pantauan Fakta Pers di lapangan, masih banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan, ada banyak kendaraan yang sudah menggunakan plat hitam, ada yang sudah dalam kondisi rusak, dan tidak dapat dihidupkan kembali.

Mestinya kendaran dinas harus dijaga dan juga dirawat dengan baik, karena itu adalah aset daerah, berdasarkan Surat Bupati OKU Nomor: 028/949/XL.V.5/2016 tentang pengembalian kendaran dinas.

Saat ditanya oleh wartawan, Kasat Pol PP, Agus Salim mengatakan, “jumlah mobil dinas diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjumlah 400 buah untuk roda dua (motor) berjumlah 1000 buah,” katanya.

Kasat Pol PP menginstruksikan anak buahnya agar benar-benar teliti dalam mendata kelengkapan surat-surat kendaran roda empat dan roda dua yang dikembalikan. “Bila sampai batas akhir belum juga mengembalikan maka akan diambil kerumah masing-masing. Jangan sampai aset daerah OKU disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.”

“Penarikan kendaraan dinas sementara ini untuk diinventarisir atau pendataan ulang terkait perubahan Nomenklatur SKPD. Setelah pelantikan nanti, baru akan diserahkan kembali.” pungkasnya. (Dani)

Most Popular

Recent Comments