Jumat, Mei 7, 2021
BerandaUnggah Foto Yang Tak Pantas di Facebook, Remaja SMA ini Dibully Netizen
Array

Unggah Foto Yang Tak Pantas di Facebook, Remaja SMA ini Dibully Netizen

t1

FAKTA PERS – TIDORE.

Penggunaan Media Sosial dalam berbagai keburukan seakan menjamur di kalangan anak remaja masa kini. Tak tangguh-tangguh mulai dari memosting status yang melecehkan orang lain sampai pada mengunggah foto yang tak pantas bahkan berujung menistakan agama suda menjadi hal biasa.

Salah satu contohnya adalah sebuah akun Facebook milik Mandalika Alting. Remaja putri yang diketahui berstatus sebagai pelajar di salah satu SMA di Kota Tidore Kepulauan ini, nekat mengupload sebuah foto yang diduga dirinya dengan berpenampilan yang tak biasa. Setelah ditelusuri wartawan Fakta Pers dalam laman Facebook miliknya, terlihat foto sosok seorang remaja putri berdiri di depan pintu sebuah rumah dengan memakai celana pendek putih yang melewati bagian atas lutut serta kameja lengan panjang bergaris dan memakai jilbab. Pada foto tersebut, Mandalika Alting menulis status “Apabolehbuat?”.  Sontak saja foto tersebut menuai berbagai komentar dari para netizen.

” Keterlaluan eee mandalikaa astgafirullah??” tulis Netizen atas nama Nur’afifah pada kolom komentar Facebook Mandalika Alting.

Netizen dengan nama Bhrl Septiandari mengomentari ” menghina agama sndrii? anda lucu.”

Netizen lain bahkan mengingatkan Mandalika Alting untuk menghapus foto dirinya pada laman Facebooknya.

” Astaga Ika ee ini penistaan agama. Lbae nga hapus jg ada yg lapor nga bsa masok pnjara tu,” tulis Netizen Nurul Zihad J untuk mengingatkan.

t2

Foto yang diunggah pada Rabu (21/12) dan hingga berita ini diterbitkan, komentar netizen mulai dari menasehati sampai menyalahi foto tersebut telah mencapai 40 komentar. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments