Senin, September 27, 2021
BerandaCamat Sayurmatinggi Fadhil Harahap: Hati-hati Mengelola Dana Desa
Array

Camat Sayurmatinggi Fadhil Harahap: Hati-hati Mengelola Dana Desa

FAKTA PERS – TAPANULI SELATAN.

Setelah resmi dilantik oleh Bupati Tapanuli Selatan pada tanggal 18 januari 2017, Camat Sayurmatinggi A.M. Fadhil Harahap, S.Sos segera melaksanakan kegiatan rutinnya. Salah satunya adalah penandatanganan sejumlah kepala desa dibeberapa wilayah Kecamatan Sayurmatinggi.

Dari beberapa kegiatan tersebut adalah serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sipange Godang antara Pj. Kades Maragabe Siregar kepada Kades terpilih Ridwan Saleh pada Pilkades serentak 2016 lalu.

“Kami dari Kecamatan Sayurmatinggi langsung melakukan Sertijab dibeberapa desa, yang antaranya Desa Sipange Godang yang mengikuti Pilkades serentak tahun lalu,” kata Fadhil kepada Fakta Pers (22/01) di lokasi.

Selain itu lanjut Fadhil, “saya juga mengharapkan agar kepada kepala desa terpilih agar selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil setiap keputusan di masyarakat, dan harus berhati-hati dalam mengelola keuangan desa yaitu ADD maupun DD.”

“Jangan sampai menyimpang dari aturan dan petunjuk yang telah digariskan, baik dalam perencanaan, pelaksanaan serta pertanggungjawabannya. Dan kepada BPD juga harus lebih pro aktif dalam melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Desa,” tuturnya.

Saya juga menekankan bagi desa yang belum menyelesaikan masalah batas antar desa agar sesegera mungkin menyelesaikannya, dan apabila belum terselesaikan sebelum tahun 2017, maka akan mendapat sangsi pengurangan Dana Desa sebesar 25 persen, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup),” tegas Fadhil.

Dalam kesempatan itu juga Kades Sipange Godang terpilih, Ridwan Saleh menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk memegang amanah dalam memimpin masyarakat, dan memohon kerjasama kepada semua elemen masyarakat agar bersatu padu dalam memajukan desanya.

Dari pantuan Fakta Pers di lokasi, hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Baharaja Tarihoran, Tokoh Agama, tokoh masyarakat Manaro Siregar, BPD, dan masyarakat setempat.

(SS FPM)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments