Kamis, Mei 6, 2021
BerandaDi Penghujung 2016, Buputi Muara Enim Lantik 868 Pejabat Daerah
Array

Di Penghujung 2016, Buputi Muara Enim Lantik 868 Pejabat Daerah

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Di penghujung hari dan bulan Desember di tahun 2016, Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar melakukan peresmian Perangkat Daerah dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Adminstrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu Sabtu 31/12/16.

Sebelumnya Bupati menjelaskan di hadapkan para pejabat yang dilantik dan juga Damdim 0404 Muara Enim LetKol Inf Jamaludin, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs Habib Rusyidi Daulay MH, DanYon 141 dan semua para hadirin yang hadir, alasan pelantikan dilakukan pada hari libur kerja, Sabtu tanggal 31 Desember 2016, dengan pertimbangan, ” Adanya kewajiban para  kepala SKPD menyelesaikan tugas pertanggung jawaban pengelolaan keuangan bagi SKPD, serta penyusunan laporan pertanggung jawaban Bupati tahun 2016 “.

Berdasarkan data yang dirilis dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muara Enim total ada 868 orang pejabat yang dilantik, yang terdiri dari pejabat eselon II/a1 orang, eselon II/b 34 orang, eselon III/a 69 orang, eselon III/b 128 orang, dan eselon IV/a 544 orang. Beberapa diantaranya nama-nama pejabat yang dirotasi dan dipindah tugaskan.

Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzzakir Sai Sohar dalam amanatnya mengucapkan, “Selamat untuk Pejabat yang menduduki Jabatan baru hal ini selain untuk melakukan penyegaran guna menghindari kejenuhan karena terlalu lama menjabat, juga dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap Masyarakat Dirinya tetap berkomitmen dari awal, untuk tidak merekrut Pejabat dari luar Kabupaten Muara Enim Sendiri “, Ujar Muzakir.

Ada tiga jabatan yang belum memiliki kepala SKPD, yaitu Kaban Kominfo, Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga  Kaban Litbang serta Dalam waktu dekat akan diadakan seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan pratama tersebut, silakan pejabat di lingkup Pemkab Muara Enim, untuk mempersiapkan diri  mengikuti lelang sesuai SKPD yang diinginkan Lelang jabatan ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan.

(Ahmad Sukri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments