Senin, Agustus 2, 2021
BerandaDiduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Unit  Rumah Warga Desa Siofabanua Hangus Terbakar 
Array

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Unit  Rumah Warga Desa Siofabanua Hangus Terbakar 

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Empat unit rumah warga Desa Siofabanua, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatra Utara hangus terbakar, pada Minggu (08/01/2017).

Kejadian tersebut sekira pukul 14:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kalvin Lafau, salah seorang korban yang ditemui awak media Fakta Pers di lokasi kejadian, menuturkan, saat itu dirinya melihat ada asap api dari lantai dua rumah Ama Evinus (nama panggilan-red) lalu api semakin membesar dan menjalar ke beberapa rumah warga dengan cepat.

”Saya tidak tahu asal api itu dari mana, namun pada siang hari kami tidak bisa menyentuh besi yang ada dalam rumah. Kami merasa aneh dengan kejadian ini yang tiba-tiba muncul ada api besar dari lantai dua rumah Kalvin dan rumah Evinus,” ujar Ama jeni yang juga saksi mata.

Ama Vollin saksi mata lainnya juga ikut memberikan keterangan, “saya kaget dengan kebakaran itu namun pada siang harinya kami melihat ada asap api yang keluar dari atap lantai dua rumah Ama Evinus dan Ama Kalvin. Kami pun menduga api yang muncul diakibatkan karena korsleting kabel  listrik di dalam rumah”.

Sementara itu, korban kebakaran Ama Evinus menjelaskan kepada awak media Fakta Pers bahwa semua harta bendanya hangus terbakar bersama dokumen-dokumen penting seperti sertifikat tanah, ijazah dan dokumen lain.

“Ada tiga rumah yang terbakar hangus milik Yetieli Lafau alias Ama Kalvin, Tahali Ndraha alias Ama Evinus, Ama Erwin Bawamenewi dan satu rumah terbakar ringan yaitu milik Ama Zeni Tafonao.insiden ini memang tidak ada korban jiwa tetapi kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Kades Siofabanua Noverman Hia.

Sementara, hasil pantauan awak media Fakta Pers di lapangan sejumlah warga yang rumahnya hangus dimakan api belum mendapatkan bantuan logistik sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Nias.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments