Jumat, April 23, 2021
BerandaDihadiri Ribuan Jama'ah, Ponpes Al Masyhur Pasuruan gelar Maulid Nabi SAW sekaligus Haul...
Array

Dihadiri Ribuan Jama’ah, Ponpes Al Masyhur Pasuruan gelar Maulid Nabi SAW sekaligus Haul Syeikh Abdul Kadir Al Jaelani 

FAKTA PERS – PASURUAN.

Keluarga besar pondok pesantren Al Masyhur, Regek Sambirejo, Kabupaten Pasuruan, kembali melaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW pada Selasa 10 Januari 2017, sekaligus Haul Syeikh Abdul Kadir Al Jaelani. Acara diawali dengan pembacaan Maulid Al Habsy dan dilanjutkan dengan manakib Syeikh Abdul Kadir Al Jaelani, kemudian Tilawatil Qur’an, setelah itu ceramah agama dan ditutup dengan do’a Maulid Nabi SAW dan Haul Syeikh Abdul Kadir Al Jaelani.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, menurut H.Rochman selaku ketua panitia dan merupakan putra pertama dari Kyai Haji Mashuri mengatakan bahwasanya tidak ada tamu istimewa. Menurutnya semua yang hadir merupakan tamu istimewa karena jemaah yang hadir adalah tamu Allah SWT.

Petugas kepolisian dari Polresta Pasuruan dibantu Banser harus bekerja ektra keras dalam mengatur arus lalu-lintas di sekitar lokasi haul. Hal itu dikarenakan banyaknya jamaah haul yang hadir.

Selain itu, beberapa tokoh nasional dan Jawa Timur turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi dan Haul Syeh  Abdul Kadir Al Jaelani ini.

(kem/yy)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments