Jumat, Juli 30, 2021
BerandaDirut dan Staf RSUD Chotib Quzwain Plesir ke Singapura, Anggota Dewan Meradang
Array

Dirut dan Staf RSUD Chotib Quzwain Plesir ke Singapura, Anggota Dewan Meradang

Sidak anggota DPRD Kabupaten Sarolangun ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chotib Quzwan pada Jumat (20/1/2017).

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Komisi I Muslim SE, Hermi, Sos, dan M. Safi’i melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chotib Quzwain Kabupaten Sarolangun pada Jumat (20/1/2017).

Saat ketiga angota dewan tiba di rumah sakit tersebut lansung naik pitam setelah mengetahui Kepala Rumah Sakit beserta Staffnya sedang plesir ke Singapura.

Ketiga anggota dewan tersebut mengkroscek ke seluruh ruang rawat inap, tidak satupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlihat hadir di ruangan rumah sakit, melainkan yang hadir hanya pegawai honorer dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Saat memasuki ruang Tata Usaha (TU) dan administrasi, para anggota dewan melihat tidak ada satupun pejabat rumah sakit itu yang hadir, melainkan pekerja honorer dan tenaga kerja sukarela.

Salah satu pegawai saat ditanya tentang keberadaan Dirut dan pejabat lainnya, mereka mengatakan, “tidak ada pak, kami yang hadir cuma pekerja honorer tenaga kerja sukarela dan beberapa PNS saja,” katanya.

“Dirut, Kepala Staff, dan beberapa dokter sedang pegi ke Singapuar pak,kami tidak tahu dalam rangka apa ke Singapur pak,” jawabnya.

Karena merasa kecewa rombongan anggota dewan tersebut lansung menghubungi PJ. Bupati Sarolangun Arif Munandar untuk mengetahui perihal keberangkatan Dirut dan pejabat, serta para dokter rumah sakit ke Singapura.

PJ. Bupat Arif munandar mengatakan tidak ada yang mengizinkan dirut dan pejabat rumah sakit untuk berangkat ke Singapura, bahkan PJ. Bupati tidak mengetahuinya perihal keberangkatan mereka.

Kemudian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun menyita mesin absensi, “kita bawa absen ini untuk kita periksa di DPRD, karena banyak kejanggalan yang terjadi pada rumah sakit ini,” ujar Muslim SE, KetuaKomisi I.

“Masa orangnya saja tidak di tempat kok absennya sudah diisi hingga satu bulan, hingga akhir bulan sudah absen, padahal masih tanggal berapa? Ada yang ngga beres nih.” lanjutnya.

Sementara itu anggota DPRD Senin mendatang akan melakukan pemanggilan terhadap para pejabat dan Dirut RSUD Chatib Quswain, dan akan memberi surat tembusan pada PJ. Bupati Sarolangun.

(Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments