Senin, Maret 1, 2021
Beranda Januari 2017 SPBN DKP Tidore Beroperasi
Array

Januari 2017 SPBN DKP Tidore Beroperasi

FAKTA PERS – TIDORE.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Perikanan Kota Tidore Kepulauan yang berada di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Goto pada akhir Januari ini rencananya akan dioperasikan. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan, Hamid. Abd Latif saat ditemui diruang kerjanya, Senin (16/1).

Dikatakan Hamid, bahwa Walikota Tidore Kepulauan telah memerintahkan pihaknya, agar pada bulan Januari ini suda bisa dioperasikan. Bahkan dari pihak  Pertamina sendiri telah memberikan lampu hijau agar  Januari 2017 SPBN sudah bisa difungsikan.

“Jadi kemarin kita sudah urus, bahkan dari pihak pertamina telah datang dan mengambil foto. Mereka juga mengatakan untuk SPBN Perikanan Tidore sementara dijadikan Sub Agen, dengan jatah BBM-nya diambil dari jatah kota yang dititip ke Haji Awat,” jelasnya.

Lanjut Hamid, BBM yang dititipkan tersebut, kemudian didistribusikan oleh Haji Awat ke SPBN Dinas Kelautan dan Perikanan dengan tetap memakai harga langsung dari Pertamina. “Sambil jalan kita evaluasi, berapa banyak kebutuhan yang diperlukan untuk Kota Tidore Kepulauan dalam pemakaian BBM di TPI Goto. Sehingga dari usulan awal tersebut, kedepannya kita sudah bisa drop BBM sendiri tanpa bergabung dengan Haji Awat,” katanya.

Namun demikian, Hamid mengatakan hingga sekarang masih menunggu tera meter di mesin SPBN agar mesin tersebut dapat dipakai. “Kami sudah buat rekomendasi dari Walikota dan juga sudah menyurat ke Prendagkop untuk tera meter. Sebab meter yang ada salah satu alatnya mengalami kerusakan,” akunya.

Sementara untuk stok BBM yang diterima oleh pihaknya sebanyak 10 ton. “Kapasitas tampungnya 30 ton, namun belum bisa dikasih lebih. Jadi, diberikan 10 ton dengan pembagian 5 ton Solar dan 5 ton Bensin,” jelas Hamid.

(ss)

Most Popular

Recent Comments