Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKepala Rutan Kelas II/B Soasio Silaturahmi dengan Para Wartawan
Array

Kepala Rutan Kelas II/B Soasio Silaturahmi dengan Para Wartawan

FAKTA PERS – TIDORE.

Kepala Rutan Kelas II/B Soasio, Wahyu Nurhayanto Amd.SH, MM setelah melakukan serah terima jabatan menggantikan Mulawarman,Amd.IP.S.Sos pada Selasa (17/2) lalu di Aula Rutan Soasio. Kini Wahyu Nurhayanto berencana akan menata kembali seluruh pelayanan di rutan tersebut.

Namun demikian, dirinya mengaku masih butuh adaptasi lingkungan karena baru bertugas sekitar satu pekan. Hal itu disampikannya Saat silaturahmi dengan para wartawan diruang kerjanya, Senin (23/1) pagi. Pria yang juga pernah bertugas di Lapas II/A Provinsi Jawa Barat sebagai Kasi Administrasi ini menjelaskan, bahwa pada prinsipnya untuk merubah image masyarakat akan kondisi rumah tahanan yang terkesan seram dan mencekam sangatlah sulit. Begitupula, dengan penilaian negatif masyarakat luas kepada warga binaan lapas yang telah selesai menjalani masa tahanan dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

”Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menata seluruh pelayanan di rutan ini. Hanya saja untuk melakukan itu semua, saya masih butuh adaptasi terlebih dahulu karena baru pindah tugas. Memang seluruh pelayanan di rutan itu, terkesan otoriter sebab itulah aturan yang harus diterapkan. Masyarakat kerap kali takut, jika berkunjung ke rutan saat membesuk keluarga atau kerabatnya yang sedang menjalani masa tahanan. Untuk pembenahan nanti dilakukan step by step dan tidak boleh instan,” pungkas.

Dibekali dengan sejumlah pengalaman bertugas di berbagai daerah membuat Wahyu Nurhayanto semakin optimis dapat merubah dan memperbaiki seluruh pelayanan di rutan kelas II/b ini, yang oleh pemimpin sebelumnya dinilai sangat tertutup kepada wartawan.”Intinya kita harus sabar, apalagi saya orang baru yang bertugas kurang lebih dua minggu, jadi masih butuh banyak belajar sebelum action,” harapnya.

Di akhir silaturahmi tersebut, Kepala Rutan langsung mengajak wartawan berkeliling lapas untuk menyaksikan seluruh aktivitas para warga binaan Rutan Soasio.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments