Selasa, Juli 27, 2021
BerandaKurangnya Perhatian dari PLN, Banyak Tiang Listrik di Gunungsitoli Nyaris Roboh
Array

Kurangnya Perhatian dari PLN, Banyak Tiang Listrik di Gunungsitoli Nyaris Roboh

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Masyarakat Kota Gunungsitoli merasa resah dengan adanya beberapa tiang listrik yang ada di Dusun 1, Desa Lelewonu Nikootano yang kelihatannya mulai miring dan hampir roboh. Hal itu akibat dari kurangnya perhatian dan kontrol dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Nias.

Rabu (25/10/2017), Ketua Umum Forum Peduli Kota Gunungsitoli, Imansius Telaumbanua menghimbau kepada PLN Wilayah Area Nias untuk segera memperbaiki tiang listrik yang ada di Dusun 1 Desa Lelewonu Nikootano yang posisinya sudah miring dan dikhawatirkan tumbang serta membahayakan keselamatan masyarakat.

Imansius Telaumbanua

“Tiang listrik tersebut sejak terjadi gmpa pada tahub 2015 sudah mulai miring, akhir-akhir ini kondisinya sudah semakin parah dan dikwatirkan akan tumbang.” katanya.

Imansius Telaumbanua menambahkan bahwa, “masih ada beberapa tiang listrik di Dusun 1, Desa Lelewonu Nikootano, dimana warganya menarik listrik dari rumah kerumah, bahkan kabelnya dipasang di pohon-pohon, hal ini dikwatirkan bila pohon tumbang dan masih ada aliran listrik.”

Selanjutnya, “sudah beberapa kali warga meminta kepada PLN tapi sampai saat ini belum ada respon sama sekali. Untuk itu Ketua Umum FPKG meminta kepada PLN seoptimal mungkin memberi pelayanan kepada masyarakat.”

Disisi lain, masyarakat Dusun 1, Desa Lelewonu Nikootano berinisial G mengatakan, “kami sangat kawatir bang, karena tiang listrik ini tidak berdiri tegak, jangan-jangan nanti tubang dan membawa dampak korban kepada warga sekitar maupun orang yang lewat,” ujarnya.

Dari amatan Fakta Pers di lapangan, ada dugaan akibat kurangnya perhatian pihak PLN tentang tiang listrik yang sudah tidak layak pakai lagi, tetapi masih saja dipergunakan sampai sekarang.

(Edward Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments