Kamis, Mei 6, 2021
BerandaPDAM Tanjung Enim Optimis, 2017 Mencapai Target Pelanggan Baru
Array

PDAM Tanjung Enim Optimis, 2017 Mencapai Target Pelanggan Baru

Suharyanto, Kepala Cabang (Kacab) PDAM Tanjung Enim.

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim, Kantor Cabang Tanjung Enim Lawang kidul menargetkan ada penambahan 600 pelanggan baru pada Tahun 2017 ini.

“Ditahun 2016 kita sudah melayani 7000 pelanggan, “Alhamdulillah, kantor cabang kita dapat dikatakan sebagai penyangga, atau pemberi income kedua bagi kantor pusat yaitu mencapai Rp. 600-700 juta per bulannya,” demikian disampaikan oleh Kepala Cabang (Kacab) PDAM Tanjung Enim, Suharyanto kepada Fakta Pers di ruang kerjanya  Sabtu, 21/01/16.

Pria yang sudah hampir lima tahun menjabat sebagai Kacab PDAM Tanjung Enim itu optimis mendapatkan target tersebut tercapai. “Saat ini kita memiliki dua WTP (water treatment plant) yaitu, di daerah Blururan dan kantor cabang. Bila kita bandingkan dengan di tahun 2016, kita hanya mendapatkan tambahan sebanyak 400 pelanggan, dan untuk tahun 2017 ini kita menargetkan ada Tambahan 600 pelanggan,” ujar Suharyanto.

“Dan kami optimistis, lanjut Suharyanto, target itu bisa tercapai karena salah satu yang menjadi sasaran kami untuk mendapatkan tambahan pelanggan baru yaitu area relokasi eks Bedeng Kresek di kawasan Bara Lestari, di mana wilayah tersebut ada ratusan kepala keluarga yang belum menjadi pelanggan PDAM. Tentu saja dengan bertambahnya jumlah pelanggan akan semakin besar juga kontribusi untuk kita, dan di harapkan agar kedepannya hubungan PDAM dengan pelanggan setianya akan tetap terjaga dengan baik seperti yang terjalin selama ini.

Suharyanto menambahkan, “terkhusus untuk pelanggan yang berada di wilayah kantor cabang PDAM Tanjung Enim, pihak kami akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan air bersih terhadap masyarakat Tanjung Enim yang diperkirakan total 7.000 lebih pelanggan, dan 80% para pelanggan taat melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya.” (Ahmad Sukri).

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments