oleh

Pelantikan Jabatan Pratama Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli

-Daerah-248 views

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan pelantikan/pengambilan sumpah/janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli kepada Ir. Agustinus Zega selaku Pimpinan Eselon II/a. Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No. 14 Gunungsitoli, pada Rabu 4 Januari 2017.

Walikota Gunungsitoli yang melantik secara resmi, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli yang baru dilantik hari ini yaitu Ir. Agustinus Zega. “Semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, mengingat jabatan Sekda adalah tugas dan tanggungjawab yang besar maka diharapkan agar dapat bekerja keras, cerdas, tegas dan tuntas serta berkoordinasi dengan baik dengan seluruh SKPD agar seluruh program pemerintah dapat berjalan dengan baik”.

Selanjutnya, Walikota Gunungsitoli menekankan bahwa jabatan Sekda sebagai jabatan karier tertinggi bagi PNS. Sekda diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja dan disiplin aparat dalam pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Walikota memaparkan bahwa dengan berlakunya UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, maka Pemkot Gunungsitoli telah menetapkan Perda Kota Gunungsitoli No. 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli yang telah diresmikan pemberlakuannya pada hari Jumat (30/12/2016) lalu.

Dia berharap agar selanjutnya untuk mengisi jabatan pada seluruh SKPD berpedoman pada UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002 tentang Perubahan, Peraturan Pemerintah No. 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan PNS dalam jabatan struktural, dan Permenpan RB No. 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintahan.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan bahwa berkaitan dengan pengisian JPT Pratama, Pemkot Gunungsitoli telah melaksanakan seleksi terbuka terhadap Jabatab Sekretaris Daerah dan JPT lainnya. Hasil seleksi terbuka Sekda telah dilaporkan oleh Pansel kepada Walikota Gunungsitoli selaku PPK dan selanjutnya telah dikoordinasikan dengan Gubernur Sumatera Utara. Seluruh proses pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT Pratama telah mendapat rekomendasi dari KASN di Jakarta sehingga pada hari ini pelantikan Sekda Kota Gunungsitoli dapat dilaksanakan dengan baik.

Diakhir arahannya, Walikota Gunungsitoli secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edison Ziliwu, MM, M.Si selaku mantan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Sekda Kota Gunungsitoli. Selain itu, Walikota berharap agar Bapak Edison Ziliwu senantiasa membantu dan memberikan dukungan untuk Pemerintah Kota Gunungsitoli, serta selalu bersama-sama membangun Kota Gunungsitoli ini menjadi kota yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli, Forkopimda mewakili Kajari Gunungsitoli, anggota DPRD Kota Gunungsitoli Rohaniawan, Ketua dan Wakil TP PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Kepala SKPD Kota Gunungsitoli, Camat dan Lurah/Kades Se-Kota Gunungsitoli dan segenap undangan lainnya.

(Edward Lahagu)

Komentar

News Feed