oleh

Pemakaman Jenazah Polisi yang Tewas di Hotel Tanpa Upacara Militer

-Daerah-240 views

FAKTA PERS – PADANGSIDIMPUAN.

Pemakaman jenazah Personel Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Rory Purnama Irawan Harahap (30), yang ditemukan telah tewas di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat beberapa hari lalu, dilakukan tanpa upacara militer dari Polres Kota Padangsidimpuan.

Rory dimakamkan di TPU Kampung Darek, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Dari pantauan Fakta Pers di lokasi pemakaman, jenazah Rory dibawa dari rumah duka menuju masjid sekira pukul 12.00 waktu setempat.

Dan setelah selesai dilalukan Sholat Jenazah di masjid yang berlokasi tidak jauh dari rumah duka di Jalan Alboin Hutabarat, Gang Nikmat, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, jenazah Rory langsung dikebumikan.

Berjarak sekira 400 meter antara rumah duka dengan TPU,  terlihat peti jenazah diangkat oleh sejumlah relawan dari anggota ormas yang ada di Kota Padangsidimpuan. Mereka secara bergantian menggotong peti jenazah almarhum yang alumni SMP Negeri 1 Kota Padangsidimpuan tersebut.

Ajun Komisaris Polisi Zul Effendi, selaku Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan mengatakan, tidak dilakukannya upacara kemiliteran tersebut karena alasan dari pihak keluarga almarhum.

“Memang kami tidak melakukan upacara dari kepolisian, karena alasan dari keluarga,” kata Zul di lokasi, Minggu (22/1).

Dia menambahkan, pihak Polres Kota Padangsidimpuan sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan upacara militer, tetapi, acara harus dibatalkan karena alasan dari pihak keluarga.

Menurutnya, sebelumnya pihak keluarga dan kepolisian sepakat untuk melakukan upacara pada pukul 14.00 Wib, tetapi akhirnya diurungkan.

“Pastinya, kami sudah melakukan persiapan.Tapi, tidak jadi karena alasan dari pihak keluarga,” pungkasnya.

(SS FPM)

Komentar

News Feed