Jumat, Juli 30, 2021
BerandaPenuhi Janji Politik, Walikota dan Wakil Walikota Tidore Meresmikan Pengoperasian Feri Rute...
Array

Penuhi Janji Politik, Walikota dan Wakil Walikota Tidore Meresmikan Pengoperasian Feri Rute Dowora-Sofifi Setiap Hari

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, saat membunyikan stom Kapal Feri KMP. Kerapu II di pelabuhan Dowora Kota Tidore Kepulaun, Rabu (4/1) pagi.

FAKTA PERS – TIDORE.

Sebagaimana janji politik saat mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepuluan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH dan Muhammad Sinen, SE berhasil memenuhi salah satu janji, yaitu mengoperasikan pelayaran Ferry dengan rute Dowora-Sofifi setiap hari. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peresmian Kapal Feri KMP. Kerapu II di pelabuhan Dowora Kota Tidore Kepulaun oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Rabu (4/1) pagi.

Peresmian tersebut, ditandai dengan dibunyikannya stom kapal oleh Walikota Ali Ibrahim didampingi Kapten Kapal, La Gani Buton, serta melakukan peninjauan di ruang kemudi hingga ruang penumpang kapal.

Pada kesempatan yang sama, Walikota berharap dengan diberlakukannya rute baru ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan perdagangan serta mempermudah masyarakat untuk melakukan aktifitas kesehariannya.

Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa kedepannya jika minat masyarakat dengan menggunakan jasa kapal Feri membludak setiap harinya, maka dirinya akan berupaya mendatangkan kapal Feri dengan kapasitas muatan yang lebih besar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekedar diketahui, Kapal Feri KMP Kerapu II ini akan tetap stay di Pelabuhan Dowora dengan jadwal keberangkatan pukul 07:00 pagi dari Dowora-Galala, dan kembali dari Galala-Dowora pukul 04:00 sore. Sementara untuk besaran Tarif penumpang, dewasa Rp. 17.000, anak-anak Rp. 9000, kendaraan golongan I (sepeda) Rp. 12.000, golongan II (motor) Rp. 31.000, golongan IV (mobil roda 4) Rp. 236.000, golongan V (truk/damtruk) Rp. 372.000, golongan VI (truk besar/fuso) Rp. 668.000, golongan VII (alat berat roda karet) Rp. 900.000, golongan VIII (alat berat roda besi) Rp. 1.412.000, barang ton Rp. 12.400.

Dalam pelayaran perdana tersebut, KMP. Kerapu II mengangkut penumpang sebanyak 136 orang, kendaraan roda empat sebanyak 16 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 26 unit.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments