oleh

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-71 Kabupaten Muara Enim

-Daerah-245 views
Bupati Muara Enim Ir. H Muzakir Sai Sohar bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71 berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim Selasa 03/01. Bupati Muara Enim Ir. H Muzakir Sai Sohar bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam upacara Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman SH, Sekda Ir H Hasanudin Msi, Kepala Kemenag H. Muhammad Abdu S.Pd.I, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Habib Rasyidi Daulay MH, Para Kepala Dinas, Kepala Badan serta Kantor, Wakapolres Kompol M Aidil SH Msi, perwakilan dari Kodim 0404, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Dalam pidatonya inspektur upacara membacakan Sambutan Menteri Agama RI yang menyampaikan bahwa, “kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga Marwah Kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai Kultur dan Tradisi baik. Dalam kaitan ini seluruh jajaran Kementerian Agama yang masih aktif perlu memelihara silaturahim dengan para senior yang pernah menjabat di masa lampau, generasi yang datang kemudian perlu belajar dari Perjuangan dan Pemikiran para pendahulu dan pandai menghargai jasa para senior yang telah memberikan kontribusi kepada Umat, Bangsa, dan Negara, serta Organisasi Kementerian Agama pada Era masing-masing.”

Kemudian acara dilanjutkan melakukan pemberian tanda kehormatan Presiden Republik Indonesia berupa Satya Lencana Karya Satya masa kerja 20 tahun kepada Drs Kaisar, Pengawas Sekolah Madya di Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim H. Muhammad Abdu. SPD.I ketika ditemui awak media mengatakan, “Dengan usia ke 71 tahun ini saya berharap kepada seluruh jajaran Kemenag di Kabupaten Muara Enim untuk dapat mengevaluasi diri dengan usia semakin dewasa dan sesuai dengan tema “Bersih melayani” serta Motto “lebih dekat melayani umat”. Kita dituntut untuk lebih transparan, lebih cepat, dan lebih baik dalam melayani masyarakat, contohnya sesuai sesuai kalimat pada logo Kementerian Agama “Ikhlas Beramal”, dalam suatu kegiatan yang positif kita tidak hanya berharap imbalan di dunia tapi kita berharap imbalan yang lebih besar lagi yaitu di akhirat nanti. Terkhusus kita akan terus dukung Kementerian Agama, apalagi di Muara Enim ini kita jadi Percontohan Zona Integritas dari 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan dan kita berada di urutan ke 5. ” ungkapnya.

(Ahmad Sukri).

Komentar

News Feed