oleh

SOTK Baru Dikukuhkan, Aceh Utara Lantik 825 Pejabat

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Pelaksana Tugas Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil mengukuhkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Baru sekaligus melantik 825 pejabat eselon II, III dan IV, di Aula Sekretariat Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 24 Januari 2017.

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang SOTK baru yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil saat melantik para Aparatur Sipil Negara tersebut.

Dalam Sambutannya, Muhammad Jamil menjelaskan menindaklanjuti  Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 Qanun Aceh Utara tentang Perangkat Daerah yang baru telah dimusyawarahkan dan mendapat persetujuan Mendagri melalui surat nomor 821/212/SI tanggal 21 Januari 2017 tentang Persetujuan Pengisian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Aceh Utara.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan sesuai fungsi dan tugas pokok masing-masing dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Muhammad Jamil dalam sambutannya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Plt Bupati berharap agar bekerja profesional, memiliki loyalitas dan disiplin yang tinggi. Pemerintah Aceh Utara, kata dia, saat ini membutuhkan langkah strategis dan terobosan-terobosan baru agar tercipta iklim kerja yang jauh lebih sehat dan energik dalam jajaran pemerintah.

“Saya tegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral dalam pilkada. Jangan coba-coba untuk membangkang terhadap ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Selain dihadiri para pemangku, SKPK, tampak hadir dalam pengukuhan itu, Kapolres Aceh Utara, Dandim 0103 Aceh Utara, Ketua Pengadilan dan unsur Forkopimda lainnya.

(Mukhlis)

Komentar

News Feed