Selasa, Juli 27, 2021
BerandaTahun Ini, Pemkot Tikep Bangun Jalan Keliling Maitara
Array

Tahun Ini, Pemkot Tikep Bangun Jalan Keliling Maitara

Wakil Walikota Muhammad Sinen saat menyampaikan arahan pada sosialisasi pembangunan jalan keliling Pulau Maitara di Desa Maitara Selatan.

FAKTA PERS – TIDORE.

Sebagai kawasan pengembangan pariwisata dan pengembangan perikanan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, Maitara dalam tahun ini, direncanakan oleh Pemerintah Kota akan membangun jalan keliling Pulau Maitara. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat menghadiri sosialisasi pembangunan jalan keliling Pulau Maitara di Desa Maitara Selatan, Senin (30/1).

Muhammad Sinen berharap, dukungan seluruh masyarakat Pulau Maitara dengan dibangunnya jalan keliling ini yang merupakan keinginan masyarakat yang sudah berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Pembangunan jalan ini merupakan keinginan masyarakat yang sudah lama sekali, maka dari itu saya berharap dengan dibangunnya jalan ini, agar seluruh masyarakat memberikan dukungan sehingga pelaksanaan pembebasan lahan untuk jalan tidak ada hambatan yang berarti”, ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kadis PU dan Penataan Ruang, Ade Soleman mengatakan bahwa dalam pembangunan jalan tentunya berbicara tentang pembebasan lahan, maka diharapkan partisipasi dan kerjasama masyarakat setempat itu yang paling penting.

“Kesadaran masyarakat sangat menentukan pembangunan di daerah itu sendiri” tutur Ade Soleman.

Jalan keliling tersebut, akan dibangun dengan lebar jalan 6 meter dan panjang jalan 6 Kilometer, biaya pembangunan jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus sebesar 6 Miliar. Pembangunan jalan keliling Maitara, mendapat respon positif dari masyarakat maitara, selaku Kepala Desa di salah satu Desa di Maitara, Muhlis Malagapi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

Muhlis mewakili masyarakat, menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa dalam pembangunan jalan ini masyarakat di pulau maitara mendukung penuh kebijakan dan program pemerintah yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Saya bersama warga telah menyepakati bahwa dalam pembangunan jalan, dalam hal pembebasan lahan tidak akan ada hambatan” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Plt. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Muhammad Iksan Saleh, para Kepala Desa Maitara, serta masyarakat pulau maitara.

(ss)

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments