Jumat, Juli 30, 2021
Beranda300 Pasukan TNI PAM Pilkada Aceh Ditarik Ke Mako
Array

300 Pasukan TNI PAM Pilkada Aceh Ditarik Ke Mako

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Sebanyak 300 Personil TNI AD Bawah Kendali Operasi (BKO) dari berbagai Kesatuan ditarik ke Markas Komando Iskandar Muda (Makodam) untuk selanjutnya dilembalikan ke kesatuan masing-masing.

Para prajurit BKO TNI tersebut, sebelumnya ditempatkan dalam rangka membantu tugas aparat Kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh yang disebar di sejumlah titik rawan.

Acara penarikan dan pembubaran TNI AD ini dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara di Jalan Iskandar Muda Kota Lhokseumawe, Sabtu (25/2).

 

Dandim 0103  Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono menyebutkan, sekitar 300 prajurit ini mulai bertugas semenjak awal-awal pilkada yang lalu,  terutama untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Aceh di Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe.

“Hari ini  akan dikembalikan ke kesatuan masing-masing karena tugas mereka telah selesai”, ujar Dandim

Dijelaskan, dari 300 prajurit ini terdiri dari tiga Angkatan Darat, masing-masing dari Arhanud, Rudal, Kavalari, 1011 rider dikembalikan ke Mako masing-masing untuk melanjutkan program kegiatan di tempat mereka bertugas. “Sebelumnya, kita sudah membubarkan TNI AL dan TNI AU, hari ini kita bubarkan TNI AD sebanyak 300 personel,” jelasnya.

Menurut Dandim, pihaknya belum bisa memastikan kondisi di daerah Lhokseumawe dan Aceh Utara aman atau tidak, karena itu pihaknya tetap waspada dan selalu siaga terhadap segala kemungkinan pasca berakhirnya seluruh rangkaian Pilkada.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, kita sama-sama mewujudkan pilkada dengan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, dan hindarkan serta jauhkan intimidasi,” pinta Dandim mengakhiri.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments