Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Roboh di Kabupaten Pemalang
Array

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Roboh di Kabupaten Pemalang

FAKTA PERS – PEMALANG.

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Jojogan, Kecamatan Watu Kumpul. Hujan deras dan angin kencang tersebut mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin dan tanah longsor pada Selasa (14/02).

Dari pantauan wartawan Fakta Pers di lokasi, ada sekira 21 rumah warga Desa Jojogan mengalami rusak parah akibat musibah tersebut. Bahkan, ada beberapa bangunan rumah semi permanen yang ambruk dan nyaris rata dengan tanah akibat tertimpa longsoran tanah yang sudah beberapa hari terakhir ini diguyur air hujan.

Sehingga, puluhan warga dari beberapa kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat-tempat yang aman. Selain itu dibantu aparat desa setempat, sebagian warga turut membantu mengevakuasi barang-barang warga dari reruntuhan puing bangunan.

Tardi, Kepala Desa Jojogan kepada Fakta Pers menyampaikan, “untuk saat ini kami selaku pemerintah desa melakukan evakuasi dengan menggunakan alat seadanya. Yang terpenting adalah memberikan tempat- tempat pengungsian bagi warga yang rumahnya rusak.” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Watu Kumpul, Andriyadi kepada Fakta Pers pada Selasa, (14/02). “Saya akan menindaklanjuti musibah ini kepada pemerintah terkait, terutama BPBD Pemalang untuk mengirimkan bantuan logistik yang dibutuhkan para korban, terutama bantuan perlengkapan untuk kebutuhan wanita dan anak-anak.”

(M. Komarudin)

Most Popular

Recent Comments