Selasa, Mei 11, 2021
BerandaAnggota DPR Fraksi Gerindra Suasana Dachi Kecam Aksi Ciuman Massal di Pemkab...
Array

Anggota DPR Fraksi Gerindra Suasana Dachi Kecam Aksi Ciuman Massal di Pemkab Nisel

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Kegiatan dalam rangka hari valentine tahun 2017 yang terjadi di pemerintahan Kabupaten Nias Selatan pekan lalu menuai kecaman tak terkecuali salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) dari Fraksi Gerindra Suasana Dachi,SH.

Dia menyesalkan aksi yang dilakukan oleh sejumlah oknum PNS Pemkab Nias Selatan yang mempraktikan budaya luar yang dinilai melanggar norma dan moral di kepulauan Nias.

Dia mengatakan, seharusnya PNS yang berada di Pemkab Nias Selatan mampu menjadi panutan dalam mengayomi masyarakat untuk menjadi  contoh yang baik serta menjaga kedisiplinan abdi negara. Selain itu harus mampu mempertanggungjawabkan kinerja yang dikembangkannya untuk nusa dan bangsa.

“Saya berharap kepada Bupati setempat agar mengklarifikasi kegiatan ciuman massal dan pemberian bunga yang sudah menciderai budaya asli kita. Kegiatan aksi ciuman massal tersebut adalah budaya luar, jangan dibawa-bawa ke Nias,” pungkasnya.

Sementara, di tempat terpisah Fanotona waruwu anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Fraksi Hanura saat disambangi di kediamannya Minggu (19/2) mengatakan aksi ciuman massal dan pemberian bunga merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.

Edward Lahagu, aktivis GMKI Kota Gunungsitoli saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di salah satu cafe, Senin (20\2) sangat menyesalkan perilaku yang dilakukan oknum PNS Nias Selatan yang dinilai mencoreng budaya Nias, dimana masyarakat selalu menjunjung tinggi nilai etika dan moral.

“Saya berharap kepada seluruh pemuda maupun kaum wanita agar tak terpancing dengan tindakan PNS di Pemkab Nisel. Mari kita junjung tinggi etika dan moral bangsa, Kita di Indonesia ini punya budaya tersendiri dan berbagai macam  ragam untuk dilestarikan dan dikembangkan,” ucapnya mengakhiri wawancara.

(Yarnuza Bate’e)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments