Selasa, Mei 11, 2021
BerandaBasmi Pungli, Tim Saber Sidak Samsat Polres Lhokseumawe
Array

Basmi Pungli, Tim Saber Sidak Samsat Polres Lhokseumawe

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Lhokseumawe terus menyasar Instansi pelayanan publik untuk sebagai upaya pembersihan praktek pungli.

Tak terkecuali Kantor Samsat Kota Lhokseumawe yang berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Panggoi, Kota Lhokseumawe disasar Tim Saber Pungli, Jum’at (24/2) siang.

Sidak Saber Pungli dipimpin Kabag Sumda Kompol H. Suharmadi bersama Kepala Seksi Profesi Pengamanan (Kasi Propam) Polres Lhokseumawe Iptu Rusli.

Meskipun tidak ada temuan pungli dan menangkap tangan pelaku pungli, namun sejumlah tim melakukan sejumlah pengecekan terhadap petugas yang sedang melakukan cek fisik kendaraan dan pelayanan mutasi serta mengecek ruang pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Selain mengiterogasi petugas, tim juga menanyakan langsung kepada warga yang sedang mengurus pajak kendaraan dan balik nama kendaraan terkait pelayanan di kantor tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Sumda Kompol H. Suharmadi membenarkan jika tim saber pungli sempat mengiterogasi petugas, pihaknya juga menanyakan langsung kepada warga terhadap pelayanan pungutan liar di bagian tersebut. “Kami meminta keterangan dari petugas, dan berbincang dengan warga terkait pelayanan dan apakah ada keterlibatan petugas dalam hal pungli,” ujar Kabag Sumda.

Kompol Sumarmadi  meminta kepada warga yang mengurus berbagai proses yang menyangkut kendaraan bermotor baik roda empat dan dua, jika nantinya terbukti ada pelanggaran terkait pungli, segera melaporkan hal tersebut. “Kita menghimbau kepada warga apabila ada pungutan liar atau tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, harap di Laporkan kepada kita atau tim saber pungli untuk ditindak lanjuti.” Imbau Kompol H. Suharmadi.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments