oleh

Besok Polres Lhokseumawe Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

-Daerah-282 views

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Polres Lhokseumawe mulai besok, Rabu (1/3) akan menggelar operasi bersandikan Simpatik Jaya 2017. Operasi ini digelar untuk menertibkan pengendara lalu lintas di jalan raya.

Operasi Simpatik digelar selama 21 hari mulai Rabu (1/3) sampai tanggal 21 Maret. Sasaran operasi adalah pengendara roda dua, roda empat atau lebih, dan angkutan umum serta barang.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan membenarkan hal tersebut. “Insya Allah besok tanggal 1 Maret 2017, kita akan mulai dengan upacara gelar pasukan di Mapolres, operasi simpatik lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif  kepada masyarakat. Operasi ini akan berakhir tanggal 21 Maret 2017”, ujar Kompol Ahzan.

Meski mengedepankan upaya preemtif dan preventif, operasi ini juga akan didukung dengan penegakan hukum pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang Kamseltibcar lalu lintas.

“Operasi simpatik lebih mengedepankan preemtif dan preventif namun didukung dengan upaya penegakan hukum,” ujar Kabag Ops kepada Fakta Pers, Selasa (28/2/2017).

Kompol Ahzan menambahkan, ada dua sasaran dalam operasi kali ini. Selain di jalan, operasi simpatik juga akan menyasar di beberapa tempat seperti sekolah dan perkantoran.

“Seperti di sekolah, kita akan kedepankan edukasi tentang sosialisasi pentingnya disiplin berlalu lintas,” ungkapnya.

Untuk operasi di jalan, anggota akan menggelar operasi stasioner dan hunting. “Kami mengedepankan preemtif, jadi akan lebih banyak teguran dan himbauan ketimbang penilangan,” tambahnya.

Operasi kepolisian ini melibatkan sekitar 40 personil, karena Operasi Simpatik 2017 lintas satuan, dilibatkan unsur-unsur di luar satuan lalu lintas diantaranya Binmas, Sabhara dan fungsi lainnya”, tegas Kompol Ahzan.

(Mukhlis)

Komentar

News Feed