Rabu, Juni 16, 2021
BerandaDiduga Korsleting Listrik, 3 Unit Rumah Musnah Terbakar
Array

Diduga Korsleting Listrik, 3 Unit Rumah Musnah Terbakar

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Tiga unit rumah di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (20/2) musnah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta rupiah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara menyebutkan, 3 unit rumah yang terbakar merupakan rumah kontrakan milik Apayan (50) tahun warga setempat.

Menurut Kapolsek, Insiden kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.20 Wib, saat itu seorang warga bernama Lina melihat ada kobaran api dibelakang dapur persis dibelakang kantor Pegadaian Krung Geukuh. “Saat api sudah menjalar, saksi mata meminta pertolongan security bernama Yayat untuk meminta bantuan pemadam, dan petugas tersebut langsung menelpon petugas pemadam kebakaran”, ujarnya.

Menurut data yang diterima petugas kepolisian , tiga rumah kontrakan tersebut masing-masing dihuni oleh Alfian, (50) wiraswasta, Dedy Saputra, (40) tahun, satpam pegadaian dan Sakyal (58) thn, wiraswasta.

Pasca kejadian, sejumlah personil kepolisian mendatangi TKP dan mengamankan lokasi kejadian untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran.

Dugaan sementara dari hasil olah TKP, api berasal dari hubungan arus listrik yang mengalami konsleting. Api berhasil dipadamkan pada pukul. 12.34 Wib oleh gabungan pemadam kebakaran, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir Rp. 500 juta.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments