Senin, Maret 8, 2021
Beranda Diduga Mabuk Laut, Warga Dewantara Dikabarkan Hanyut Saat Memancing
Array

Diduga Mabuk Laut, Warga Dewantara Dikabarkan Hanyut Saat Memancing

Rumah Korban nelayan hanyut di Desa Bangka Jaya, Lr 3, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara Mulai didatangi Warga dan Petugas Kepolisian.

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Seorang nelayan asal Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, dilaporkan hanyut di lepas pantai pada, Minggu (05/2) saat memancing menggunakan perahu kecil. Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian di lokasi kejadian.

Korban bernama Muhammad Wali 29 tahun, warga Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, dikabarkan hanyut oleh mertuanya Zulkifli Abdullah 48 tahun yang saat itu berada bersama korban saat memancing ikan tongkol menggunakan boat pancing sekitar pukul 05.00 Wib.

Menurut Zulkifli, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib saat dirinya dan korban sudah berada sekitar 12 Mil dari lepas pantai. Saat lagi asyik memancing tak lama kemudian melihat menantu (Muhammad Wali) yang duduk di ujung perahu sambil mancing tiba-tiba terjatuh, “mungkin korban mabuk laut, dan saya berusaha menolong dengan melempar jeringen, namun tak berhasil,” terang Zulkifli yang mengaku korban tidak bisa berenang.

Dalam kondisi panik, mertua korban juga pingsan di dalam boat, namun kemudian berhasil ditolong nelayan setempat yang saat itu berada tidak dari lokasi, dan membawanya ke pinggir pantai guna mendapat pertolongan.

Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi, Kasat Polair IPDA Syaiful Bahri membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mendatangi rumah korban dan berkoordinasi dengan Tim SAR dan BPPD Aceh utara serta nelayan setempat untuk melakukan pencarian secara bersama. (Mukhlis)

Most Popular

Recent Comments