oleh

Fasilitas Objek Wisata Danau Grati, Kinerja Pemkab Pasuruan Dipertanyakan

-Daerah-297 views

FAKTA PERS – PASURUAN.

Objek Wisata Danau Grati atau biasa lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Ranu Grati yang erletak di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan kurang terawat, sejumlah fasilitas rusak termakan usia. Dinas Pariwisata,dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan seakan belum berencana untuk merehabilitasi objek wisata tersebut.

Berdasarkan pantauan Fakta Pers di lokasi Selasa 21 Februari 2017, kondisi sejumlah fasilitas dalam keadaan rusak. Sejumlah bangunan yang terletak di objek wisata tersebut atap dan langit-langitnya bolong.

Selain itu, tempat bermain anak serta sejumlah fasilitas seperti perahu, sky jet, serta kapal boat kondisinya juga tak kalah memprihatinkan.Tempat berteduh atau Gazebo yang beradah di pinggiran danau  yang terbuat dari kayu tersebut rusak karena termakan usia, Dikhawatirkan rusaknya tempat berteduh itu dapat membahayakan pengunjung.

Pasalnya, Gazebo yang biasa menjadi tujuan untuk melihat danau lebih dekat tersebut terpantau mulai rapuh. Begitu juga, sampah berserakkan di sekitar lokasi tersebut.

Sarifah, salah satu pengunjung wisata dari Nganjuk mengeluhkan tempat wisata Danau Ranu yang kurang terawat. “Sayang mas, destinasi yang dimiliki pemerintah daerah tersebut seakan kurang perhatian, itu bisa dilihat dari beberapa fasilitas tanpa adanya perawatan. Itu coba lihat (sambil menunjuk kearah fasiltas pendukung), seperti permainan anak-anak dan sejumlah perahu yang mulai rusak, walapun juga terlihat perahu kano yang sepertinya masih baru,” ungkapnya kepada Fakta Pers.

Terkait rusaknya sejumlah fasilitas wisata Ranu Grati ini, Fakta Pers masih belum mendapatkan konfirmasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan.

(kem/yy)

Komentar

News Feed