oleh

Jurnalis Bersama 3 Pilar dan Masyarakat Muara Enim Melakukan Bakti Sosial

-Daerah-211 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Dalam rangka Hari Pers Nasional ke-72, tahun 2017 para Jurnalis bersama Kapolres Muara Enim, Jajaran TNI, Pemerintahan Kecamatan, Kepala Desa Karya Nyata, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan lapisan masyarakat Semende melakukan kerja bhakti sosial dengan melakukan perbaikan Jalan Peralihan pasca longsor beberapa waktu lalu, Minggu (26/2).

Camat Semende Darat Laut Fauzi. S.sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua elemen yang telah meluangkan waktu serta tenaga untuk dapat berpartisipasi melakukan kerja bakti bersama di Desa Karya Nyata, Kecamatan SDL. “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh hadirin yang hadir. Memang jalan ini adalah jalan milik provinsi, tapi karena untuk keperluan masyarakat dari tiga Kecamatan Semende, dan ini adalah satu-satunya akses menuju ke Kabupaten Muara Enim yang tercepat, mudah-mudahan dengan dikerjakan dengan gotong-royong serta dihampar batu paling tidak ketika hujan atau pasca hujan jalan ini masih dapat dilalui kendaraan,” ujarnya Fauzi.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan Sik Msi dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Kerja Bhakti Sosial bersama ini adalah dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional HPN ke-72, kita sama-sama dengan Pemerintah, Koramil serta jajarannya, dan tokoh juga masyarakat yang lain. Kita bersama Awak Media melaksanakan Kerja Bhakti Sosial dengan sedikit melakukan perbaikan jalan, semoga apa yang dilakukan ini akan memacu juga motivasi bagi orang-orang yang berpotensi, perusahaan-perusahaan berpotensi untuk melakukan perbaikan perbaikan lebih banyak lagi di desa-desa pada tiga Kecamatan Semende ini.”

“Kalau dilihat dari kendaraan yang melalui jalan ini tidak terlalu banyak, tapi dengan kurangnya kendaraan yang lewat akan menjadikan pengemudi itu lalai sehingga lupa atau tidak tahu bahwa di depannya ada jalan yang rusak, ini akan menyebabkan bahaya dan dapat berakibat kecelakaan,” kata Hendra.

“Adanya laporan dari Polsek, serta keluhan masyarakat yang sangat kesusahan melalui jalan ini, saya ingin kegiatan ini dilakukan dengan ikhlas dan bisa menjadi ibadah, serta jauhkan dari unsur riya di hati kita,” ujarnya.

Kemudian Kapolres membagikan bantuan berupa embako serta Al-Quran kepada Pondok Pesantren Darul Ulum serta kepada anak-anak yatim di desa Karya Nyata SDL.

Ludiansyah, salah satu masyarakat Semende mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Camat, Koramil, serta para kawan-kawan Pers Muara Enim dalam kegiatan Bhakti Sosial ini. “kami sangat senang sekali dan terbantu dengan diperbaikinya jalan ini, harapan kami kepada Pihak Pemerintah, khususnya PU Bina Marga Provinsi Sumsel untuk segera melakukan perbaikan terhadap seluruh jalan-jalan yang sudah rusak, dan itu ada puluhan jalan yang rusak serta rawan longsor, apalagi dengan ada keinginan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel untuk Bakal Calon Bupati Muara Enim, yang dengan dipasangnya baliho ataupun spanduknya dengan jelas terpasang hampir disetiap titik,” ungkapnya.

(Ahmad Sukri)

Komentar

News Feed