Selasa, Mei 11, 2021
BerandaKantor Pengadilan Negeri/Ekonomi Di Sibuhuan, Selalu Molor Sidang
Array

Kantor Pengadilan Negeri/Ekonomi Di Sibuhuan, Selalu Molor Sidang

FAKTA PERS – PADANG LAWAS.

Kantor Pengadilan Negeri/Ekonomi Padang Sidempuan Di Sibuhuan yang beralamat di Jalan Kihajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas selalu molor dalam persidangan.

Hal ini terungkap saat Fakta Pers Media Kamis (23/2/17) hendak mengikuti jalannya sidang di Kantor Pengadilan Negeri/Ekonomi tersebut, namun sebagai lembaga pelayan publik belum memberikan pelayan yang optimal, di mana persidangan baru dimulai sekira pukul 15.45 Wib.

Jadwal persidangan molor, diduga akibat keterlambatan hakim yang tiba di Kantor Pengadilan, pantauan Fakta Pers Media, Hakim tiba di Kantor Pengadilan sekira pukul 15.30 Wib.

Salah satu keluarga saksi yang tidak ingin disebutkan namanya sangat kesal dan dirugikan akibat molornya jadwal sidang hingga berjam-jam lamanya, kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Katanya jadwal sidang dimulai pukul 10.00 Wib, namun hingga pukul 14.00 Wib sidang belum juga dimulai, padahal saya juga masih banyak kegiatan yang mesti saya kerjakan, akibat molornya waktu sidang saya juga semakin banyak pengeluaran, makan, rokok, dan biaya disaring kopi”, keluhnya.

Demikian juga dikatakan Liber S, salah satu pengunjung yang mengaku sudah dua kali mengikuti persidangan, “Saya sebenarnya agak geli melihat persidangan ini, tetapi saya jadi penasaran, soalnya pada Kamis yang lalu sudah jadwalnya molor, eh.. persidangnya juga kalau saya tidak salah ditunda semua”.

“Berapa banyak orang yang dirugikan karena jadwal sidang molor hingga berjam-jam lamanya terus saat persidangan malah ditunda semua, semoga aja hari ini persidangan tidak ada yang di tunda”, ketus Liber S.

Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Sibuhuan yang tidak ingin disebutkan namanya saat di konfirmasi Fakta Pers Media mengapa jadwal sidang selalu molor mengungkapkan, bahwa jumlah hakim kita untuk Kantor Pengadilan Padang Sidempuan hanya 6 hakim, sedangkan untuk di Sibuhuan persidangan digelar setiap hari Kamis pukul 10.00 Wib, namun dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh maka jadwal persidangan juga agak telat, karena itu persidangan ada yang di tunda.

“Mengenai keterlambatan hakim tiba di persidangan bukan cuma disini aja, di tempat lain juga demikian, memang kalau menurut undangan yang di berikan, persidangan akan dimulai pukul 10.00 Wib, tapi mengingat jarak tempuh dari Sidempuan kemari lumayan jauh maka jadwal persidangan juga agak telat, kalau mau informasi yang lebih akurat ke Kantor Sidempuan saja, temui humasnya disana”, katanya menerangkan usai berakhirnya persidangan sekira pukul 16.53 Wib, dimana saat berakhirnya persidangan masih banyak juga ditemukan kasus terdakwa maupun keterangan saksi yang ditunda. (R9)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments