Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaKapolres Nias Hadir Pada Proses Pemakaman AKP Drs. Kalvinus Gulo, MH
Array

Kapolres Nias Hadir Pada Proses Pemakaman AKP Drs. Kalvinus Gulo, MH

FAKTA PERS – NIAS BARAT.

Acara pemakaman Alm. AKP Drs. Kalvinus Gulo, MH dilaksanakan secara Tradisi Kepolisian. Pemakaman dilaksanakan di kampung halaman Almarhum di Desa Simae’asi Kec. Mandrehe Kab. Nias Barat, Selasa, (07/02/2017),

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH.MH, Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Arifieli Zega, SH.MM, sedangkan Komandan Upacara pada acara Persemayaman adalah Ipda Narson Waruwu, dan Pada acara Pemakaman adalah Ipda Sondy Raharjanto, S.TrK.

Acara Pemakaman dimulai terlebih dahulu dengan acara penyerahan jenazah dari keluarga yang disampaikan oleh Hezekieli Gulo kepada Polres Nias, dan selanjutnya dilaksanakan pemakaman sesuai Tradisi Polri.

Setelah selesai Acara Pemakaman, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH.MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepergian Alm AKP Drs. Kalvinus Gulo, MH adalah duka yang mendalam bagi Polri, khususnya Polres Nias, karena Almarhum merupakan salah satu Perwira Polres Nias yang pernah menduduki beberapa Jabatan Penting, diantaranya adalah Kasat Intel, Kapolsek Lahewa, Kapolsek Bawolato, Kapolsek Mandrehe, Kasubbag Sarpras, dan diakhir hayatnya Almarhum sebagai Kaposek Sirombu sehingga Polres Nias Benar-benar Merasa Kehilangan.

“Bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan, tetapi Polres Nias merasakan duka yang mendalam.” Ujar  Kapolres Nias.

Kepada Keluarga yang di tinggalkan Kapolres menyampaikan bahwa kepergian Almarhum adalah sudah menjadi kehendak Tuhan bagi makhluk ciptaanNya. “Hendaknya keluarga tabah menghadapi duka ini, percayalah bahwa Tuhan telah mempunyai rencana indah disetiap kehidupan manusia,” ujar Kapolres.

Sebelum acara Pemakaman dimulai Polres Nias menyerahkan tanda ucapan turut berduka cita kepada pihak keluarga yang diserahkan oleh Kabag Sumda Polres Nias Kompol Arifieli Zega, SH.MM.

Dari amatan media Fakta Pers, Alm. AKP Drs. Kalvnius Gulo, MH, meninggal pada Hari Sabtu (04/02/2017) sekitar pukul 18.15 Wib di RSU Gunungsitoli karena sakit, Alm. meninggalkan 1 orang istri (Erniwati Zalukhu) dan 3 orang anaknya.

Selanjutnya, pemakamanan Alm AKP Drs. Kalvinus Gulo, MH, di Desa Simae’asi Kec. Mandrehe Kab. Nias Barat, selain itu juga dihadiri oleh sanak famili dan keluarga juga dihadiri oleh personil Polres Nias, Para Kasat, Kabag, Kapolsek, serta Bhayangkari Polres Nias.

“Selamat Jalan Komandan, semoga Engkau Damai Bersama Bapa di Sorga,”

(Edawrd Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments