Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaKIP Aceh Utara Tolak Logistik dari PPK
Array

KIP Aceh Utara Tolak Logistik dari PPK


FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Komisi Independent Pemilihan Kabupaten Aceh Utara, menolak logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara. Penolakan tersebut terkait PPK Kecamatan tersebut belum melakukan rapat pleno seperti yang diatur dalam perundang-undangan.

Menurut komisioner KIP Kabupaten Aceh Utara Pokja Bidang Logistik tidak bisa menerima logistik Pilkada dari PPK Kec. Meurah Mulia karena Rapat Pleno mereka belum sah menurut peraturan perundang -undangan. “Jadi Logistik ini kami kembalikan lagi ke PPK , karena belum terpenuhinya syarat sah. Hal tersebut ditandai dengan tidak diambilnya Formulir C1 berhologram dari kotak suara untuk direkap pada tingkat kecamatan”, ujarnya.

“KIP memutuskan akan menerima logistik dari PPK kecamatan, jika telah melakukan pleno ulang ditingkat kecamatan, dan ini harus dilakukan pada tiap-tiap PPK kecamatan”, sambung Mukhlis disela-sela proses penjemputan logistik oleh KIP ke PPK, Sabtu (18/2).


Pengambilan kembali logistik Pilkada dari Gudang KIP Kab. Aceh Utara disaksikan oleh Komisioner KIP Kab. Aceh Utara  Mukhlis, anggota Panwaslih  kemudian disaksikan dan dikawal oleh Kapolsek Meurah Mulia , Danramil Meurah Mulia, BKO Brimob sebanyak 10 Orang , BKO Koramil dari Yonkav.

Sementara itu, menurut Ketua PPK Kecamatan Meurah Mulia dan Panwaslih menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan rapat pleno di Kecamatan, dan hasil rekap suara dapat segera diserahkan ke KIP.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, telah mengembalikan logistik ke KIP usai Pleno di tingkat PPK KIP. Secara resmi akan mengumumkan hasil pemenangan Pilkada pada tanggal 24 Februari mendatang.

(Mukhlis)

Teks Foto 1.Proses Pengembalian Logistik dari KIP Aceh Utara dikawal Petugas Kepolisian untuk diserahkan kepada PPK setempat.
Teks 2.Foto-Foto PPK disejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, didampingi Aparat Kepolisian dan TNI menyerahkan Logistik Pilkada Ke KIP usai pleno ditingkat Kecamatan..
Mukhlis Amin
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments