oleh

Kualitas Jalan Desa Buruk dan Makan Korban, Kepala Desa Bersama Masyarakat Layangkan Surat Protes

-Daerah-324 views

FAKTAPERS – PASURUAN.

Masyarakat Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan beserta Kepala Desa dan seluruh perangkatnya turun ke jalan melihat jalan desa yang beberapa bulan kemarin diperbaiki namun sudah rusak lagi.

Rusaknya jalan Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dikarenakan kualitas pekerjaan jalan yang dikerjakan oleh salah satu rekanan sangat buruk. Selain itu, perbaikan jalan yang menjadi tanggung jawab bidang pemeliharaan  Binamarga Pasuruan terkesan asal asalan. Terbukti perbaikan yang baru dilakukan akhir Januari lalu sekarang sudah rusak lagi dan sudah memakan 13 korban, 12 orang luka luka dan 1 orang meninggal dunia.

Masyrakat desa geram melihat kondisi jalan yang sudah rusak berat masih dilalui Dumptruk proyek (8 ton) sedangkan jalan tersebut termasuk kategori jalan kelas III. Dinas dan pihak terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan ataupun Kepolisian, khususnya Satlantas Polresta Pasuruan tidak pernah menindak dumbtruk proyek dengan tegas sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Kepala Desa Jeruk Ahmad fuad menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut. “Saya beserta masyarakat desa tidak akan berhenti sampai disini dan apa yang kami lakukan saat ini hanya sebatas bentuk protes. Senin depan 20 Februari 2017 kami akan membuat surat resmi kepada dinas yang bertanggung jawab dan DPRD untuk hearing”, tegas Ahmad kepada wartawan Fakta Pers.

(kem)

Komentar

News Feed