Selasa, Juli 27, 2021
BerandaLion Air Gagal Mendarat Sempurna Di Bandara Binaka
Array

Lion Air Gagal Mendarat Sempurna Di Bandara Binaka

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan rute Medan – Gunungsitoli terpaksa harus mendarat secara darurat di Bandara Udara Binaka Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Jumat (10/02/2017).

Menurut pantauan yang dikumpulkan Fakta Pers, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1264 ini mengalami kerusakan pada roda depan saat akan mendarat di landasan pacu bandara setempat.

Saat diwawancara melalui sambungan via telepon, Surya Darma Harefa, pegawai otoritas Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, membenarkan bila pesawat yang sebelumnya lepas landas dari Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) gagal mendarat sempurna.

“Insiden itu memang benar, dan saat kejadian ada sekitar 72 orang penumpang berada di pesawat tersebut. Meski demikian seluruh penumpang dalam keadaan baik-baik saja,” kata Darma Harefa

Disebutkannya lagi, “akibat kerusakan pesawat terpaksa harus mendarat diujung landasan pacu bandara. Tadi seluruh penumpang langsung dievakuasi pihak maskapai kedalam terminal bandara menggunakan bus,” terang Darma.

Diakhir penjelasannya saat wawancara, Darma mengatakan jika pesawat sudah berangkat kembali menuju Bandara KNIA dengan membawa penumpang. “Tidak lama setelah insiden, pesawat diperbaiki dan diberangkatkan,” tutur mantan Plt. Kepala Otoritas itu.

Sementara hingga kini belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak Maskapai Lion Air Grub kepada awak media terkait insiden.

(Edward Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments