oleh

Pasca Pilkada, Empat Paslon Walikota Lhokseumawe Islah, “Siap Kalah Siap Menang”

-Daerah-326 views

 

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Selasa, (21/2) melakukan Islah disalah satu cafe Lhokseumawe paska pemungutan suara serentak pada 15 Februari pekan lalu. Keempat paslon akan siap kalah dan siap menang dan siap menerima hasil Pleno KIP Kota Lhokseumawe pada 23 April mendatang.

Acara islah yang difasilitasi Polres Lhokseumawe, ternyata mendapat sambutan hangat dari para kandidat paslon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, kendati yang hadir hanya dua paslon yang diwakili Wakil mereka masing-masing.

Suasana santai diwarnai coffe morning ini selain dihadiri paslon juga tampak hadir Kapolres  Lhokseumawe, Dandim 0103 Aceh Utara, Ketua DPRK Lhokseumawe, Ketua KIP Lhokseumawe, Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Ketua Timses Paslon serta sejumlah pejabat pemko lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menyampaikan, pesta demokrasi telah usai, dan para kandidat harus berlapang dada menerima setiap hasil dari pertarungan demokrasi tersebut. Hal yang sama juga diharapkan kepada para pendukung dan simpatisan calon, untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas Kota Lhokseumawe agar aman, damai dan mendukung siapapun yang tampil memimpin Lhokseumawe lima tahun kedepan.

“Pilkada telah usai, mari kita kembali rajut tali silaturrahim sesama, dan kepada pemenang serta simpatisan mari bergandeng tangan membangun kota Lhokseumawe dan menjadikan Lhokseumawe aman serta sejahtera”, pinta Kapolres.

Kapolres menghimbau, agar kemenangan ini jangan dilakukan sebagai euforia berlebihan, namun harus disyukuri dan disikapi dengan bijaksana, dan kepada para paslon yang belum beruntung agar tetap memiliki andil dengan pemerintah setempat dalam memajukan roda pemerintahan Kota Lhokseumawe.

“Tanggal 23 nanti akan ada ada Pleno dan penetapan Pemenang dari KIP Kota Lhokseumawe, saya mengharapkan kepada calon yang dinyatakan menang jangan melaksanakan eforia yang berlebihan, dan selalu jaga Kamtibmas”, himbau Kapolres.

Sementara itu, Sekdako berharap siapapun yang tampil memimpin Kota Lhokseumawe, berharap agar mampu membawanya kearah yang lebih baik dari sebelumnya, “Lhokseumawe agar bisa menjadi Barometer Kota Pilkada Aman, baik sebelum pemungutan hingga Pilkada usai”, sebut Ramli.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M. Daud juga meminta agar momentum Pilkada ini dijadikan sebagai pelajaran demokrasi, bukan sebagai jalan pemisah antara paslon dan simpatisan, karena siapapun yang maju sebagai pemimpin itulah pilihan rakyat, “Mari kita jalankan amanah rakyat dan berbuat terbaik buat mereka”, sebutnya.

(Mukhlis)

Komentar

News Feed