Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Pelayanan Buruk, LP3L dan Masyarakat Oku Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tuntut PLN...
Array

Pelayanan Buruk, LP3L dan Masyarakat Oku Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tuntut PLN Baturaja

FAKTA PERS – BATURAJA.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LP3L dan masyarakat di halaman kantor PLN Ranting Baturaja dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Satpol PP. Koordinator aksi demonstrasi tersebut menyampaikan aspirasi masyarakat berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen Bab 111 hak dan kewajiban yang dijalankan oleh PLN Ranting Baturaja.

Mereka juga meminta Ketua DPRD Kabupaten Oku untuk segera membuat pansus karena dinilai telah melanggar undang- undang, serta merekomendasikan ketiga pimpinan PLN Ranting Baturaja diantaranya, Manajer Junaidi, Supervisor Teknis Yudi Adha, Supervisor Administrasi Marlisa untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya karena telah gagal dalam melaksanakan tugasnya memberi pelayanan terhadap konsumen dan masyarakat Oku.

“Masyarakat Oku telah melaksanakan kewajibannya dan mereka wajib mendapatkan hak dan pelayanan yang baik serta prima”, ujar Koordinator aksi.

Pimpinan PLN Ranting Baturaja dinilai telah gagal dalam menjalankan semuanya. Pelayanan yang diberikan cenderung menurun dari pimpinan yang sebelumnya. Unsur pimpinan PLN Ranting Baturaja juga kerap terkesan masa bodoh terhadap keluhan masyarakat seperti sering padamnya arus listrik yang tidak jelas penyebabnya. Mereka berharap pimpinan wilayah Sumsel segera menggantinya.

Setelah menyerahkan surat peryataan sikap kepada pihak PLN, massa melanjutkan aksinya menuju kantor DPRD Oku untuk menyampaikan orasinya. Namun, sayang setelah sampai di Gedung DPRD Oku, tidak ada satu orangpun anggota dewan yang masuk kantor, sehingga massa hanya diterima oleh salah satu staff anggota DPRD Oku.

Perwakilan staff tersebut berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua DPRD Oku. LP3L dan masyarakat memberi batas waktu dua minggu kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti. Apabila dalam waktu yang telah ditentukan tuntutan mereka tidak terpenuhi maka mereka akan melakukan aksi ke-dua yang lebih besar lagi.

(Dani)

Most Popular

Recent Comments