Kamis, Juni 17, 2021
BerandaPemkot Tikep Resmi Buka Pendaftaran Asesmen 12 Jabatan
Array

Pemkot Tikep Resmi Buka Pendaftaran Asesmen 12 Jabatan

FAKTA PERS – TIDORE.

Hari ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan lewat Panitia Seleksi (Pansel) membuka Pendaftaran Asesmen untuk 12 jabatan yang masih kosong di lingkup Pemkot Tikep. Sebagaimana disampaikan Kepala BKD dan Pengembangan SDM Tidore, Drs. Sura Husain kepada sejumlah awak media di Kantor Walikota beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah, Ir. Thamrin Fabanyo yang juga selaku Ketua Tim Seleksi, bahwa nantinya dilakukan seleksi pengisian jabatan  pimpinan tinggi pratama secara terbuka di pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

” Jadi, dimulai dengan pengunguman dan pendaftaran peserta pada tanggal 20 Februari sampai dengan 10 Maret. Kemudian pada tanggal 11 – 13 Maret dilakukan seleksi administrasi, dan pada tanggal 14 Maret diumumkan hasil dari seleksi administrasi,” kata Sura Husain.

Lanjutnya lagi, pada tanggal 16 – 20 Maret dilakukan Asesmen dan Psikotes, untuk rekam jejak peserta dilaksanakan pada tanggal 15-29 Maret. Sementara penulisan Makalah dan Wawancara dijadwalkan tanggal 21 – 27 Maret, untuk hasil akhir berupa penyampain hasil seleksi JPT kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini ke Walikota dan ke KASN dilakukan tanggal 31 Maret. Kemudian pada tanggal 3 April diumumkan hasil seleksi Asesmen.

“Jadi dimulai dari tanggal 20 Februari hingga tanggal 3 Apri. Untuk diketahui bagi para peserta, bahwa penulisan makalah tidak seperti ditahun sebelumnya, dimana peserta menyiapkan makalah sebelum seleksi, namun ditahun ini peserta membuat makalah pada saat seleksi. Jadi tidak lagi diberikan kesempatan membuat makalah sebelum seleksi,” jelasnya.

Asesmen 12 jabatan yang dibuka oleh Pemkot Tikep, terdiri dari Asisten Sekda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik,  Dinas Ketahanan Pangan, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kesatuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sementara untuk persyaratan administrasi, terdiri dari persyaratan administrasi secara umum dan persyaratan khusus. Dimana, persyaratan umumnya yaitu dibuka terbuka kepada semua PNS diseluruh Pemerintah Kota dan Kabupaten se Provinsi Maluku Utara.

“Untuk persyaratan khusus, kalau saat pengunguman hanya tiga peserta yang mendaftar dalam satu jabatan itu sudah memenuhi syarat, tapi diupayakan mininal itu satu jabatan 4 pendaftar. Disertai dengan persyaratan administarasi yang diserahkan minimal sudah pernah duduki jabatan eselon II atau III, golongannya paling rendah IV/a, dan telah mengikuti Diklatpim Tk. II atau Tk. III, dan untuk usianya 58 tahun bagi pejabat eselon II dan 57 tahun bagi pejabat eselon III,” jelas Sura Husain.

(Sudirman Sahmil)

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments