Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPerindo Lakukan Bakti Sosial Kepada Pengidap Tumor Ganas
Array

Perindo Lakukan Bakti Sosial Kepada Pengidap Tumor Ganas

FAKTA PERS – NIAS.

Ama Heri Waruwu (65) warga Desa Sisarahili, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, terbaring lemah di tempat tidur. Dia tidak bisa lagi melakukan aktifitas seperti biasanya karena mengidap penyakit tumor ganas di bagian mulut dan kakinya. Namun, sayang Heri tidak mampu untuk berobat karena ketiadaan biaya. Dia mengaku pasrah dengan kondisinya.

Oleh sebab itulah Partai Perindo tergerak untuk peduli sekaligus melakukan bakti sosial untuk kaum dhuafa, khususnya Ama Heri Waruwu ini. Pada Jum’at (24/02/2017), Ketua DPD Partai Perindo, Kota Elifati Telaumbanua, Kabupaten Nias, bersama para kader Perindo mengunjungi kediaman Heri.

“Kita dari Perindo mengadakan kunjungan bakti sosial untuk menjenguk Bapak Ama Heri yang sedang terbaring sakit mengalami tumor ganas di mulut dan kakinya,” ujar Ketua DPD Partai Perindo, Kota Elifati Telaumbanua.

Dalam kunjungan ini, Perindo juga memberikan sumbangan berupa kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus membawa tim medis untuk memeriksa Heri.

“Dalam kunjungan bakti sosial ini, kita dari Perindo memberikan beras, telur, makanan kaleng dan obat-obatan. Kita juga membawa para medis yang akan membantu Bapak Ama Heri Waruwu untuk membersihkan bagian tumor yang luka dan mengeluarkan nanah,” katanya.

Heri mengaku telah mengidap penyakit tumor ganas ini sudah satu tahun, dan dua minggu belakangan ini penyakit semakin parah dirasakannya. Penyakitnya diketahui berawal dari gusi yang bengkak, dan Heri menganggap hanya sakit gigi biasa. Dia hanya mengonsumsi obat biasa. Namun, penyakit malah semakin parah dan bengkak.

Heri bersyukur atas kunjungan dan kepedulian Perindo terhadapnya, sebab menurutnya belum ada Aparat Desa maupun Bupati setempat yang mengetahui dan mengunjunginya. Dia pun berharap agar Kepala daerah setempat tidak mengabaikan rakyat kecil seperti dirinya. “Kami masyarakat kecil ini tolong diperhatikan jangan diabaikan,” ucap Heri lirih.

Di tempat berbeda, Ketua LSM-FOBSIT Edward Lahagu mengaku prihatin dengan kondisi Heri yang kurang mendapat perhatian dari aparat pemerintah setempat. “Pemerintah harusnya peka dengan kondisi masyarakat kecil. Jangan sampai mengabaikan karena pemerintah wajib mengayomi masyarakatnya,” tandas Edward.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments