oleh

Pilkada Calon Bupati Aceh Utara Tim Fatar Prediksi Masih Unggul di Aceh Utara

-Daerah-200 views

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Calon Bupati Aceh Utara nomor urut 4 Fakrurrazi yang berpasangan dengan Muchtar Daud, mengklaim masih unggul sementara dari tiga pesaing calon  Bupati Aceh Utara untuk memimpin Kabupaten Aceh Utara lima tahun kedepan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Calon Bupati Aceh Utara no urut 4 Fakhrurrazi didampingi sejumlah tim pemenangan saat konfrensi pers, Kamis (16/2) di Wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe.

Menurut Fatar, sapaan akrab calon Bupati Aceh Utara, hingga saat ini Data C1 yang sudah dikantongi mencapai 89 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap 420.480 pemilih.

“Alhamdulillah kita masih memimpin sementara, dan kami optimis menang untuk menuju Aceh Utara 1”, sebutnya.

Dari 27  Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara, sejumlah lumbung yang dulunya dikuasai Partai Lokal, diprediksi telah mampu dikuasai pihaknya, karena itu hingga kini timnya masih bekerja ekstra keras mengawal proses perhitungan suara hingga adanya keputusan final dari Komisi Independent Pemilihan Kabupaten (KIP) Aceh Utara. “Meskipun belum final, kami yakin unggul satu hingga dua persen dari lawan yang kini masih terus bersaing”, ujar Fakhrurrazi yang maju dari jalur independen.

Disebutkan, sejumlah Kecamatan seperti Kecamatan Tanah Jambo Aye, Seunedon, Baktiya, Lhoksukon, Sawang, Matangkuli, Nisam, Dewantara serta Muara Batu menunjukkan hasil menggembirakan, karena mampu mendulang suara terbanyak kepadanya. “Kecamatan tersebut adalah basis partai lokal dan nasional, namun berkat kerjasama tim di lapangan, kita mampu meraih suara terbanyak”, ujarnya.

Seperti diketahui, KIP Aceh Utara menetapkan empat pasangan calon Bupati Aceh Utara diantaranya,  adalah dua dari jalur independen, Fakhrurazi Haji Cut- Mukhtar Daud, Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil. Lalu dua pasangan yang diusung partai yaitu, H Muhammad Thaib (Cek Mad) – Fauzi Yusuf (Sidom Peng) yang diusung partai Aceh, dan Muhammad Nasir dan H T Muttaqin yang diusung tiga parnas, Golkar, Nasdem dan PPP.

Hasil sementara, saat ini pasangan Fatar (Fakhrurazi-Mukhtar Daud) diketahui masih terus  bersaing ketat dengan calon petahana Muhammad Thaib no urut 4 serta masing-masing tim pemenangan masih klaim saling menang di lapangan.

(Mukhlis)

Komentar

News Feed