Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPolisi Bersenjata Kawal Ketat Rapat Pleno KIP Aceh Utara
Array

Polisi Bersenjata Kawal Ketat Rapat Pleno KIP Aceh Utara

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Ratusan polisi dari Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara dibantu BKO Brimob bersenjata lengkap mengawal ketat proses  Rapat Pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara yang berlangsung di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Rabu (23/2).

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati/wakil Bupati Aceh Utara tahun 2017 berlangsung di Hotel Lido Kota ini. Sebelumnya tim gegana juga melakukan penyisiran sebelum pelaksaan rapat pleno tersebut.

Pengamanan Rapat Pleno KIP dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji.

Juga hadir Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono.

Pantauan Fakta Pers dilokasi, ratusan personel gabungan Polres Lholseumawe, personil Aceh utara, BKO Brimob serta TNI tersebut tampak cukup siaga, baik di luar hotel maupun di loby hotel serta di Ballroom Hotel tempat acara itu berlangsung.

Di pintu masuk ruang berlangsungnya acara, terlihat 10 personel polisi bersenjata lengkap juga mengawal ketat dan tidak mengizinkan orang yang tidak berkepentigan masuk ke dalam ruangan tersebut.

Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman saat membuka acara menyampaikan, acara tersebut untuk memplenokan hasil pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara.

“Dengan mengucakan bismillahirrahmanirrahim, rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan calon Bupati/wakil Bupati dimulai,” ucap Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman saat buka acara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan terkait pengamanan menyampaikan, pihaknya sudah merencanakan pola pengamanan yang maksimal terkait dengan acara rapat pleno ini.

“Ada sekitar 100 personil kita kerahkan, dari mulai gerbang masuk hotel sampai dengan balroom tempat diselenggakannya rapat pleno kita kawal ketat, sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan baik,” tegas Kompol Ahzan.

Selain Komisioner KIP, tampak ikut serta Komisioner Panwaslih Aceh Utara, PPK, dan para saksi pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments