Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Rapat Pleno KIP, Polres Lhokseumawe Himbau Paslon Tidak Kerahkan Massa
Array

Rapat Pleno KIP, Polres Lhokseumawe Himbau Paslon Tidak Kerahkan Massa

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Polres Lhokseumawe menghimbau paslon untuk tidak mengerahkan massa dan simpatisan ketempat penyelengaraan Rapat Pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe dan KIP Aceh Utara. Selain itu, ratusan personil polisi di bakc up Brimob disiagakan dilokasi untuk mengamankan agenda tersebut.

Rapat Pleno KIP Aceh Utara dijadwalkan berlangsung pada 22 – 24 Februari 2017 dan Rapat Pleno KIP Lhokseumawe berlangsung satu hari, yakni pada 23 Februari 2017.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan menyampaikan, wilayah hukum Polres Lhokseumawe ada dua KIP, yakni KIP Lhokseumawe dan KIP Aceh Utara, Selasa ( 21/2).

Ditegaskan, himbauan tersebut ditujukan kepada paslon baik Paslin Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, maupun Paslon Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe. “Untuk kenyamanan dan ketenangan saat pleno berlangsung, paslon tidak mengerahkan massa dan simpatisan ke lokasi rapat pleno”, tegasnya.

Untuk lokasi rapat, lanjut Kabag Ops, Pleno KIP Lhokseumawe akan dilaksanakan di Hotel Harun Square dan Rapat Pleno KIP Aceh Utara digelar di Hotel Lido Graha. Hal ini untuk mengantisipasi benturan antara masing-masing massa simpatisan.

Terkait pengamanan Rapat Pleno KIP Lhokseumawe sebanyak 70 personil polisi disiagakan di lokasi. Sementara, pengamanan rapat Pleno KIP Aceh Utara dikawal ketat sekitar 30 personil dan ditambah dari Polres Aceh Utara termasuk Brimob BKO. Demikian dikatakan Kompol Ahzan.

(Mukhlis)

Most Popular

Recent Comments