Jumat, Juli 30, 2021
BerandaSemrawut dan Macet, Pasar Tradisional di Oku Perlu Ditertibkan
Array

Semrawut dan Macet, Pasar Tradisional di Oku Perlu Ditertibkan

FAKTA PERS – OKU.

Banyaknya keluhan dari masyarakat Oku, baik pejalan kaki, pembeli, maupun pengendara kendaraan terkait amburadulnya pasar tradisional yang ada di Kabupaten Oku yang berlokasi di tengah kota Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur.

Ramainya para pedagang tidak disertai penataan lokasi sehingga tampak amburadul. Hal ini tentunya mengganggu kenyaman pembeli, pejalan kaki, maupun pengendara kendaraan. Dari pantau wartawan Fakta Pers di lapangan, carut- marut pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan menimbulkan kemacetan dan merampas hak pejalan kaki karena membuat jalan semakin menyempit.

Di tambah lagi dengan keberadaan parkiran roda dua yang memakai badan jalan sehinga kondisi pasar tambah semrawut dan kotor. Menurut salah satu pembeli yang enggan menyebutkan namanya, sebelumnya jalan di pasar tersebut bisa dilewati kendaraan roda empat namun sekarang untuk dilewati kendaraan roda dua saja sudah sulit. Sebabnya banyak pedagang yang menggelar dagangannya di bahu jalan dan keberadaan parkir yang sembarangan sehinga jalan menjadi macet dan sulit dilalui.

Oleh sebab itu, masyarakat minta pihak terkait harus lebih tegas lagi dalam melakukan penataan pasar tradisional agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penjual maupun pembeli.

Saat hendak mengkonfirmasikan persoalan pasar tradisional tersebut, wartawan Fakta Pers belum bisa bertemu langsung dengan Kepala PD Pasar Baru Alkafi karena tidak ada di tempat.

(Dani)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments