Rabu, Mei 12, 2021
BerandaTERLALU..! Oknum Kades di Bawolato Terkesan Persulit Warga
Array

TERLALU..! Oknum Kades di Bawolato Terkesan Persulit Warga

FAKTA PERS – NIAS.

Warga Desa Siofaewali Selatan, Sanoloni Zebua mengeluhkan atas tindakan Kepala Desanya yang diduga dengan sengaja mempersulit warga pemilik dokumen kependudukan (Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk) yang diketahui bahwa dokumen tersebut telah selesai diurus dan disiapkan oleh dinas terkait tahun lalu. Namun hingga saat ini dokumen yang sebelumnya diurus melalui Kepala Desa Siofaewali Selatan, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, belum diterima oleh Sanoloni Zebua.

“Belum kami terima hingga saat ini pak, dan pernah sebelumnya Kepala Desa meminta untuk menanyakan langsung ke Dinas Kependudukan atas perihal dokumen kependudukan tersebut. Namun saat hal ini kami tanyakan langsung, dari Dinas menyebutkan bahwa berkas tersebut telah siap dan dikeluarkan (13/6/2016) lalu, melalui Kepala Desa Ya’arosokhi Halawa beberapa waktu lalu. Silahkan ditanya langsung kepada Kepala Desa, “ Ucap Sanoloni Zebua Menirukan kepada Fakta Pers di rumahnya. Senin (6/2).

Dianya merasa kecewa atas sikap Kepala Desa yang dengan sengaja membola-bolain warganya, namun kendati demikian dia berharap agar hal ini menjadi perhatian khusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, atas ketidakmampuan Kepala Desa dalam memberikan pelayan yang baik kepada warganya.

“Dari Dinas kan sudah dikeluarkan, tapi kami kurang tahu apa motivasi Kepala Desa hingga berkas itu ditahan dan tidak diserahkan ke saya, padahal kami keluarga membutuhkan sekali berkas itu, bahkan saat saya datang kerumahnya malahan Kepala Desa mengamuk dan mengatakan saya tidak tahu, bukan Urusan saya. “ Sebut Zebua dengan kesal.

Sementara, Kepala Desa Ya’arosokhi Halawa saat dikonfirmasi melalui via seluler, Senin (6/2) Sore, berdalih bahwa berkas Kependudukan tersebut telah di serahkannya kepada yang bersangkutan. “ Saya telah menyerahkan berkas Dokumen Kependudukan tersebut kepada Keluarga Sanoloni Zebua, silahkan tanyakan langsung kepada yang bersangkutan, “ Ujar Halawa Kepada Fakta Pers dengan nada tinggi.

Dianya juga membantah bahwa pengakuan Sanoloni Zebua belum menerima Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KK dan KTP) tidak benar. “Sudah saya serahkan, biar yang bersangkutan yang berurusan dengan saya, mendingan saudara tidak ikut campur dalam hal ini, “ Tuturnya dengan bahasa yang tidak bersahabat.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments