Minggu, Mei 9, 2021
Beranda30 Hektar Lahan Disiapkan PT BA Tanjung Enim Untuk Sarana Masyarakat dan...
Array

30 Hektar Lahan Disiapkan PT BA Tanjung Enim Untuk Sarana Masyarakat dan Fasilitas Sosial Lainnya

Ramah tamah para jurnalis dengan pimpinan PT BA.

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Ramah-tamah bersama jajaran pimpinan PT.BA Tanjung Enim  dengan  Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) berlangsung di Cafe and Resto Saung Kuring, Tanjung Enim, Senin (06/3/2017). Hadir pada kesempatan ini, Direktur Produksi PT BA Joko Pranomo, para Senior Manajer PT BA beserta jajaran staff lainnya.

Joko Pranomo Direktur Produksi PT BA Tanjung Enim.

“Tidak ada yang istimewa, hanya mengajak para kawan-kawan jurnalis untuk ngobrol sama-sama,” jelas Joko.

“Dan untuk saat ini kita PT BA  melakukan metode pasca tambang dengan cara sedikit berbeda, kalau menurut Perda nomor 4 tahun 2014 tentang pasca tambang, dan berdasarkan pengalaman dari tambang umbilin yang pasca tambangnya dilakukan pada tahun 2003 sampai dengan sekarang (2017-red). Artinya sangat lama dan memerlukan sarana dan pembiayaan yang cukup lumayan. Maka kami mencoba dengan cara memulai dari penambangan mendekati pemukiman karena nantinya setelah dilakukan penambangan akan kita lakukan perbaikan bekas tambang tersebut sehingga tidak perlu harus menunggu sampai kapan tambang ini selesai atau tutup. Apabila kita lakukan sekarang, dampaknya nanti bisa langsung dirasakan serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan tidak menunggu sampai semuanya penambangan selesai,” urai Joko.

Menurut Joko, pihaknya sudah mempersiapkan pembangunan sarana untuk masyarakat di atas lahan seluas 30 hektar. Dia mengupayakan agar rencana tersebut terealisasi tahun 2017 ini.

“Ada sekitar 30 Ha lahan yang akan kita lakukan pembangunan sarana untuk masyarakat, diantaranya akan dibangun argo industri perternakan terpadu silvopasture. Dan masing-masing akan kita bagi zona-zonanya juga sarana pendidikan, fasilitas sosial serta sarana  lain yang bersinggungan dengan masyarakat. Mudah-mudahan nanti kalau proses administrasi semuanya sudah selesai, kita akan bangun fasilitas ini paling tidak pertengahan tahun ini sudah ada realisasinya”, ungkapnya.

(Ahmad Sukri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments