Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBentuk Dua Pansus, DPRD Tikep Bahas 2 Ranperda Ini
Array

Bentuk Dua Pansus, DPRD Tikep Bahas 2 Ranperda Ini

FAKTA PERS – TIDORE.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan,  Provinsi Maluku Utara, membentuk dua Panitia Khusus (Pansus) guna membahas dua rancangan peraturan daerah yang keberadaannya dinilai penting sehingga mendesak untuk dijadikan peraturan daerah. Demikian disampaikan Sekretaris Dewan ( Sekwan) DPRD Tikep, Rusdi Hasan, S.IP, M.Si kepada Fakta Pers dikantor Walikota, Kamis (16/3) siang.

Dikatakannya, DPRD Tikep baru saja membentuk dua pansus guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yakni pansus I dengan Ketua Pansusnya Elvri Habib yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Tikep menangani Ranperda tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Tidore Kepulauan. Kedua, Ranperda tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Daerah Aman Mandiri dengan Ketua Pansusnya Ratna Namsa yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Tikep.

“Pansus 1 maupun 2 sudah melakukan rapat internal pansus pagi tadi (16/3-Red), dan Insya Allah besok atau lusa pansus akan melakukan konsultasi ke tim ahli DPRD Prof. Husain Alting untuk mendapatkan referensi tambahan sebelum melakukan pembahasan dengan tim eksekutif,” kata Rusdi.

Untuk itu, lanjutnya, apabila semuanya sudah dilakukan oleh Pansus, maka DPRD akan secepatnya mengundang dari eksekutif guna melakukan rapat pembahasan ranperda yang dimaksud sehingga menjadi peraturan daerah.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments