Jumat, Juli 30, 2021
BerandaBinmas Polda Sumsel Menggelar Pelatihan dan Pendidikan Gada Pratama
Array

Binmas Polda Sumsel Menggelar Pelatihan dan Pendidikan Gada Pratama

FAKTA PERS – BATURAJA.

Program pendidikan Satuan Pengamanan (satpam) diadakan sebagai wujud kepedulian dan keseriusan polisi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masarakat di bidang kamtibmas di seluruh aspek kehidupan, sekaligus memupuk rasa kebersamaan Polri dengan segenap komponen pengamanan swakarsa.

Sebagai mana yang telah diamanatkan oleh Undang-undang No. 02 tahun 2002 pasal 14 hurup F tentang kewenanggan Polri, di samping tugas pokok berkewajiban melakukan kordinasi, pengawasan, pembinaan teknis terhadap kepolisian ksusus, penyidik pegawai negeri sipil, dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa/satpam.

Pelatihan dilaksanakan di stadion olah raga Baturaja, dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK, Kasubit Satpam/Polsus, Dit Binmas Polda Sumatera Selata AKBP Suandi Trihantoro, SIK.IK, Kasi Binlat/pembina Kompol Sukarli, dan Yoan Hardi selaku Direksi PT Personel Alih Daya (PERSADA).

Dalam sambutannya, Binmas Polda Sumsel yang disampaikan Kompol Sukarli Kasi Binlat/Pembina mengatakan, “diminta kepada instruktur/pelatih agar dalam melaksanakan pelatihan dan pembinaan atau pembelajaran selalu berpedoman pada Juklak Polri tentang kuri kulum Satpam dan SOP yang sudah ada, sehinga proses pembelajaran kepada siswa Diksar Satpam dapat berjalan dengan baik.”

“Kepada penyelengara, dalam hal ini PERSADA agar memantau belajar mengajar dengan seksama dan selalu berkordinasi dengan struktur/pelatih dalam hal persiapan sarana dan prasarana. Kepada seluruh siswa Diksar Satpam agar dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab untuk mengikuti program pelatihan pendidikan dasar satpam gada pratama sehinga kelak dapat dijadikan bekal dalam menjalankan tugas di lingkungan kerja masing-masing.” lanjutnya.

“Pada kesempatan ini kami tegaskan kembali bahwa, terwujudnya satpam yang disiplin dan memiliki kemampuan serta keterapilan yang mempuni merupakan kekuatan yang strategis guna mendukung terciptanya Siskamtibmas yang kondusif. Untuk mendapatkan kemampuan tersebut, dibutuhkan keseriusan dari seluruh instruktur/pelatih dan peserta pelatihan dalam proses belajar mengajar pada pelatihan Gada Pratama Satuan Pengaman dari PT. PERSADA.” pungkasnya. (dani)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments